Sukses

Anak dan Mantu Jadi Kontak Dekat Kasus COVID-19 Donald Trump

Ivanka Trump dan suaminya, Jared Kushner, menjadi kontak dekat pasien COVID-19 setelah Donald Trump terinfeksi.

Liputan6.com, Jakarta Anak dan menantu Presiden Amerika Serikat Donald Trump kini menjadi kontak dekat kasus COVID-19 di Gedung Putih. Presiden Trump sendiri sudah positif terkena virus tersebut. 

Trump diketahui positif setelah stafnya bernama Hope Hicks jadi pasien COVID-19. 

Masalahnya, Hope Hicks sempat berada di sekitar para staf kepresidenan lain, termasuk Ivanka Trump dan suaminya, Jared Kushner, yang bekerja sebagai penasihat senior presiden. 

Berdasarkan laporan Business Insider, Jumat (2/10/2020), pada debat capres AS pekan ini Hope Hicks menumpangi Air Force One menuju Cleveland. Ia tampak bersama Ivanka Trump, serta Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien.

Hope Hicks turut menonton langsung acara debat di Cleveland. Turut hadir pula Melania Trump dan putri bungsu Donald Trump, yaitu Tiffany Trump.

Anggota keluarga Trump juga datang ke acara debat, yakni Eric Trump dan istrinya, Lara Trump. Hadir pula Donald Trump, Jr. dan kekasihnya, yakni Kimberly Guifoyle, yang juga mengurus keuangan kampanye Trump.

Melania, Ivanka, Tiffany, dan Lara sempat selfie bersama sambil mengenakan masker. 

Melania Trump juga dinyatakan positif COVID-19 bersamaan dengan Donald Trump.

Kemudian, pada Rabu kemarin, Hope Hicks sempat naik Marine One di Washington, DC bersama Jared Kushner, serta penasihat Trump lainnya seperti Stephen Miller, Jason Miler, Dan Sacavino dan Nicholas Luna. 

Donald Trump dan Melania saat ini sedang karantina di Gedung Putih.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Surat Pengumuman Dokter Kepresidenan AS

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (2/10/2020). Istrinya, Melania Trump juga dinyatakan positif. 

Begini isi surat dari dokter Gedung Putih Sean Conley:  

Saya merilis informasi berikut atas izin Presiden Donald J. Trump dan Ibu Negara Melania Trump.

Sore ini saya mendapat konfirmasi bahwa Presiden Trump dan Ibu Negara Melania Trump telah dites positif untuk virus SARS-CoV-2.

Presiden dan Ibu Negara keadaannya baik saat ini, dan mereka berencana untuk tetap di rumah di dalam Gedung Putih selama masa pemulihan.

Tim medis Gedung Putih dan saya akan tetap memantau siaga, dan saya mengapresiasi dukungan yang diberikan beberapa pekerja dan institusi medis terhebat di negara kita. Saya memperkirakan Presiden akan terus melanjutkan tugas-tugasnya tanpa gangguan selagi pemulihan, dan saya akan tetap memberikan update pada perkembangan selanjutnya. 

Pesan itu disebarkan di Twitter oleh staf Gedung Putih Judd Deere, dan ditembuskan ke Kayleigh McEnnany, juru bicara Gedung Putih. Donald Trump sebelumnya kerap mengadakan kampanye. Ia tampak tak memakai masker dan peserta kampanye melanggar social distancing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.