Sukses

Vladimir Putin Doakan Donald Trump Cepat Sembuh dari COVID-19

Liputan6.com, Moskow - Presiden Rusia Vladimir Putin mengirim telegram ke Gedung Putih usai Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinyatakan positif COVID-19. Putin optimistis bahwa Trump bisa sembuh. 

"Saya harap vitalitas yang inheren, semangat yang baik, dan optimisme milik Anda akan menolong Anda mengatasi virus berbahaya ini," tulis Presiden Putin seperti dikutip AP News, Jumat (2/10/2020).

Vladimir Putin turut menyampaikan "dukungan yang tulus pada momen sulit ini". 

Presiden Donald Trump dan istrinya dinyatakan positif COVID-19 setelah staf Trump lebih dahulu dinyatakan tertular. Donald Trump dan Melania Trump kini sedang karantina di Gedung Putih. 

Dokter kepresidenan berkata Presiden Trump dan Melania sedang dalam kondisi sehat. Trump juga diperkirakan masih bisa bekerja. 

Kabar tertularnya Donald Trump muncul hanya beberapa hari setelah debat capres AS yang pertama. 

Donald Trump adalah satu dari sekian kepala negara yang dinyatakan positif COVID-19. Sebelumnya, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan Presiden Brasil Jair Bolsonaro turut tertular virus ini. 

Saat ini, ada 7,2 juta kasus COVID-19 di Amerika Serikat. Sebanyak 1 juta orang meninggal dunia dan 2,8 juta sembuh. 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Isi Surat Pengumuman Dokter Terkait Donald Trump

Begini isi surat dari dokter Gedung Putih Sean Conley terkait kondisi Donald Trump: 

Saya merilis informasi berikut atas izin Presiden Donald J. Trump dan Ibu Negara Melania Trump.

Sore ini saya mendapat konfirmasi bahwa Presiden Trump dan Ibu Negara Melania Trump telah dites positif untuk virus SARS-CoV-2.

Presiden dan Ibu Negara keadaannya baik saat ini, dan mereka berencana untuk tetap di rumah di dalam Gedung Putih selama masa pemulihan.

Tim medis Gedung Putih dan saya akan tetap memantau siaga, dan saya mengapresiasi dukungan yang diberikan beberapa pekerja dan institusi medis terhebat di negara kita. Saya memperkirakan Presiden akan terus melanjutkan tugas-tugasnya tanpa gangguan selagi pemulihan, dan saya akan tetap memberikan update pada perkembangan selanjutnya. 

3 dari 4 halaman

Infografis Masker dan COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: