Sukses

Donald Trump Positif COVID-19, Ini Isi Surat Pengumuman Dokternya

Presiden AS Donald Trump dinyatakan positif COVID-19.

Liputan6.com, Washington, D.C. - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (2/10/2020). Istrinya, Melania Trump juga dinyatakan positif. 

Begini isi surat dari dokter Gedung Putih Sean Conley: 

Saya merilis informasi berikut atas izin Presiden Donald J. Trump dan Ibu Negara Melania Trump.

Sore ini saya mendapat konfirmasi bahwa Presiden Trump dan Ibu Negara Melania Trump telah dites positif untuk virus SARS-CoV-2.

Presiden dan Ibu Negara keadaannya baik saat ini, dan mereka berencana untuk tetap di rumah di dalam Gedung Putih selama masa pemulihan.

Tim medis Gedung Putih dan saya akan tetap memantau siaga, dan saya mengapresiasi dukungan yang diberikan beberapa pekerja dan institusi medis terhebat di negara kita. Saya memperkirakan Presiden akan terus melanjutkan tugas-tugasnya tanpa gangguan selagi pemulihan, dan saya akan tetap memberikan update pada perkembangan selanjutnya. 

Pesan itu disebarkan di Twitter oleh staf Gedung Putih Judd Deere, dan ditembuskan ke Kayleigh McEnnany, juru bicara Gedung Putih. Donald Trump sebelumnya kerap mengadakan kampanye. Ia tampak tak memakai masker dan peserta kampanye melanggar social distancing.

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Riwayat COVID-19 di Gedung Putih

Hicks akan menjadi ajudan Gedung Putih terbaru yang terjangkit Corona COVID-19. Sekretaris pers Wakil Presiden Mike Pence Katie Miller dinyatakan positif pada bulan Mei 2020 dan telah pulih.

Pada bulan yang sama, seorang anggota Angkatan Laut AS yang bertugas sebagai salah satu pelayan pribadi Trump dinyatakan positif terkena Virus Corona COVID-19.

Tetapi Gedung Putih mengatakan baik presiden maupun wakil presiden tidak terpapar oleh virus ini.

Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien, sejumlah agen Dinas Rahasia, pilot Marine One dan pekerja kafetaria Gedung Putih juga dinyatakan positif, lapor media AS.

Hicks adalah juru bicara kampanye selama pencalonan Trump, sebelum menjadi direktur komunikasi di Gedung Putih.

Dia mengundurkan diri pada Maret 2018 untuk menjadi kepala komunikasi di Rupert Murdoch's Fox, sebelum akhirnya kembali ke Gedung Putih.

3 dari 3 halaman

Infografis Wabah Virus Corona Darurat Kesehatan Global

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.