Sukses

Kebersamaan Donald Trump dan Hope Hicks Sebelum Positif COVID-19

Donald Trump mengatakan pada Kamis 1 Oktober bahwa dia berada di karantina dan menunggu hasil tes untuk COVID-19 setelah Hope Hicks, salah satu penasihat terdekatnya, dinyatakan positif.

Liputan6.com, Washington DC - Presiden AS Donald Trump mengumumkan bahwa dirinya terinfeksi Virus Corona COVID-19 pada Jumat 2 Oktober 2020. Melalui unggahan di akun Twitter resminya, ia juga menyebutkan hasil tes sang istri juga positif SARS-CoV-2.

Dalam akun @Flotus, seperti dikutip dari CNBC, Donald Trump juga menyatakan dirinya dan ibu negara AS menjalani karantina untuk pemulihan dari infeksi Virus Corona jenis baru tersebut.

Pada malam harinya, Presiden AS itu sempat mengatakan akan melakukan karantina. Namun di pagi hari hasil tesnya menunjukan hasil positif COVID-19, dan ia sejatinya memang akan menjalani proses tersebut guna kesembuhan.

Situs Al Jazeera menyebut, Donald Trump mengatakan pada Kamis 1 Oktober bahwa dia berada di karantina dan menunggu hasil tes untuk COVID-19 setelah Hope Hicks, salah satu penasihat terdekatnya, dinyatakan positif mengidap penyakit tersebut.

"Saya baru saja menjalani tes dan kita akan lihat apa yang terjadi," katanya kepada Fox News, mengonfirmasi Hicks terkena virus dan mengatakan dia diperkirakan mendapat hasil tesnya pada Kamis malam atau Jumat.

Dia kemudian mengungah twit bahwa dia dan Ibu Negara Melania Trump, yang juga diuji, berada di karantina. Sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan bahwa Hicks menderita gejala Virus Corona COVID-19, yang biasanya termasuk demam dan batuk.

Hicks bepergian secara teratur dengan presiden di Air Force One dan, bersama dengan para ajudan senior lainnya, menemaninya ke Cleveland untuk debat presiden pertama dengan Demokrat Joe Biden pada Selasa 29 September.

Dia juga bersama Trump di acara kampanye di Minnesota pada hari Rabu dan terbang kembali ke Gedung Putih bersamanya dengan helikopter Marine One setelah kampanye.

"Hope Hicks, yang telah bekerja sangat keras bahkan tanpa istirahat sebentar, baru saja dinyatakan positif COVID-19. Mengerikan! Ibu Negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami. Sementara itu, kami akan memulai proses karantina kami!" twit Trump Kamis malam.

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

Saksikan Juga Video Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sepelekan Masker dan Tertular COVID-19

Ditanya tentang Hicks, juru bicara Gedung Putih Judd Deere berkata: "Presiden sangat memperhatikan kesehatan dan keselamatan dirinya dan semua orang yang bekerja untuk mendukungnya dan rakyat Amerika."

Deere mengatakan Gedung Putih berhati-hati untuk mengikuti prosedur "untuk membatasi paparan COVID-19 sejauh mungkin baik di kompleks maupun saat presiden sedang bepergian."

Sementara Trump telah merendahkan orang-orang yang memakai masker, para profesional kesehatan mengatakan bahwa memakai masker adalah salah satu hal utama yang dapat dilakukan orang untuk membantu mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19.

Donald Trump sebagian besar menolak penggunaan masker dan sering digambarkan tidak berada jauh secara sosial dengan asisten atau orang lain selama kunjungan resmi.

Donald Trump dan para ajudannya menjalani tes Virus Corona COVID-19 secara teratur, begitu pula beberapa dari mereka yang sering berada di Gedung Putih, termasuk beberapa reporter. Tetapi Gedung Putih menghentikan pemeriksaan suhu rutin untuk semua orang yang memasuki kompleks beberapa bulan yang lalu, dan orang-orang yang dites virus berinteraksi dengan yang tidak menjalani tes.

3 dari 4 halaman

Berada Dekat Hope Hicks

Salah satu penasihat Presiden AS Donald Trump, Hope Hicks, dinyatakan positif terpapar Virus Corona COVID-19.

Dikutip dari laman BBC, Jumat (2/10/2020), penasihat presiden itu sempat melakukan perjalanan bersama Trump dengan Air Force One ke debat presiden AS di Ohio pada Selasa kemarin.

"Dia (Hope Hicks) berada di tempat yang lebih dekat dengannya di atas helikopter Marine One," kata wartawan Gedung Putih.

Hicks digambarkan turun dari Air Force One pada hari Selasa di Cleveland tanpa masker. Dia melakukan perjalanan dengan presiden sehari kemudian ke rapat umum di Minnesota.

Wanita berusia 31 tahun itu akan menjadi ajudan terdekat Donald Trump yang tesnya positif sejauh ini.

4 dari 4 halaman

Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.