Sukses

Donald Trump Positif COVID-19

Presiden AS Donald Trump dinyatakan positif COVID-19, setelah Hope Hicks penasihatnya dinyatakan terinfeksi lebih dahulu.

Liputan6.com, Washington DC - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan dia dan ibu negara Melania Trump dinyatakan positif Virus Corona COVID-19.

Dalam sebuah unggahan di Twitter, seperti dikutip dari CNBC, Jumat (2/10/2020), ia menyampaikan informasi tersebut. "Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kita akan melewati ini bersama!"

Mengutip CNN, Donald Trump mengumumkan kondisinya pada Jumat pagi waktu setempat. Malam harinya, ia sempat mengatakan akan melakukan karantina.

Sebelumnya, salah satu penasihat Presiden AS Donald Trump, Hope Hicks, dinyatakan positif terpapar Virus Corona COVID-19.

Dikutip dari laman BBC, penasihat presiden itu sempat melakukan perjalanan bersama Trump dengan Air Force One ke lokasi debat presiden AS di Ohio pada Selasa kemarin.

"Dia (Hicks) berada di tempat yang lebih dekat dengannya di atas helikopter Marine One," kata wartawan Gedung Putih.

Wanita berusia 31 tahun itu adalah ajudan terdekat Donald Trump, yang sejauh ini dinyatakan positif COVID-19. Hicks digambarkan turun dari Air Force One pada hari Selasa di Cleveland tanpa masker. Dia melakukan perjalanan dengan presiden sehari kemudian ke rapat umum di Minnesota.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

 

 

Saksikan Juga Video Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Riwayat Corona di Gedung Putih

Hicks menjadi ajudan Gedung Putih teranyar yang dinyatakan positif Corona COVID-19. Sekretaris pers Wakil Presiden Mike Pence, Katie Miller dinyatakan positif pada bulan Mei 2020 lalu dan kini telah pulih.

Pada bulan yang sama, seorang anggota Angkatan Laut AS yang bertugas sebagai salah satu pelayan pribadi Trump dinyatakan positif terkena Virus Corona COVID-19.

Tetapi Gedung Putih mengatakan, baik presiden maupun wakil presiden tidak terpapar oleh virus ini.

Penasihat Keamanan Nasional Robert O'Brien, sejumlah agen Dinas Rahasia, pilot Marine One dan pekerja kafetaria Gedung Putih juga dinyatakan positif, demikian dilaporkan media AS.

Hicks adalah juru bicara kampanye selama pencalonan Trump, sebelum menjadi direktur komunikasi di Gedung Putih.

Dia mengundurkan diri pada Maret 2018 untuk menjadi kepala komunikasi di Fox, sebelum akhirnya kembali ke Gedung Putih.

3 dari 3 halaman

Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.