Sukses

Dino Patti Djalal Positif COVID-19, Kondisinya Terus Membaik di RSPAD

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar lima hari usai dinyatakan positif Virus Corona COVID-19, perkembangan kondisi kesehatan Dino Patti Djalal dilaporkan terus membaik.

"Alhamdulillah Pak Dino hari ini sudah jauh lebih baik kondisinya. Sudah semakin meningkat imunitasnya. Dan semakin menurun infeksinya," jelas sang istri, Rosa Rai Djalal dalam keterangan tertulis yang disampaikan melalui Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), Senin (21/9/2020).

"Dan Pak Dino sudah terlihat segar. Saat ini Pak Dino sudah dilepas airvo-nya dan hanya menggunakan nasal oksigen (selang kecil oksigen di hidung) saja. Ini menandakan level oksigen bapak sudah aman dan stabil," imbuh Rosa.

Dalam keterangan tersebut, istri mantan dubes RI untuk AS itu juga menjelaskan bahwa kondisi sang suami yang terinfeksi Virus Corona COVID-19 terus membaik dari hari ke hari.

"InsyaaAllah Pak Dino akan semakin membaik dari hari ke hari .. dan bisa segera pulih dan sehat . Amin... Terima kasih untuk doa dan harapan dari kawan-kawan dan semua rekan media.

Berikut ini pesan selengkapnya:

 

Rekan-rekan Media & FPCI Friends yang saya hormati, Ijinkan saya menyampaikan pesan dari istri Bapak Dino Patti Djalal, sebagai berikut:

Alhamdulillah Pak Dino hari ini sdh jauuhh lebih baik kondisinya ­čĄ▓­čĆ╝. Sdh semakin meningkat imunitas nya. Dan semakin menurun infeksinya.

Dan Pak Dino sdh terlihat segar . Saat ini Pak dino sdh dilepas airvo-nya dan hanya menggunakan nasal oksigen (selang kecil oksigen di hidung) saja. Ini menandakan level oksigen Bapak sdh aman dan stabil ­čÖĆ­čĆ╝

Insyaa Allah Pak Dino akan semakin membaik dari hari ke hari .. dan bisa segera pulih dan sehat . Aamiinn ­čĄ▓­čĆ╝

Terima kasih untuk doa dan harapan dari kawan-kawan dan semua rekan media.

Salam, Rosa Rai Djalal

 

2 dari 4 halaman

Kronologi Dinyatakan Positif COVID-19

Rabu 16 September 2020, Pendiri Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal dikabarkan positif terinfeksi Virus Corona COVID-19. 

"Ketua FPCI Dino Patti Djalal konfirmasi terkena COVID-19," ungkap Sekretariat FPCI dalam keterangan tertulisnya mengonfirmasi.

Mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat itu disebutkan mengalami gangguan sistem pernapasan. Dr. Dino Patti Djalal dibawa ke RSPAD sehari sebelumnya pada 15 September 2020, akibat kondisi yang semakin buruk. Kemudian dipindahkan ke ruang perawatan intensif.

Pada 17 September, kondisi Dino dilaporkan stabil setelah sempat masuk ke ICU. Hal itu diungkapkan Executive Secretary Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), Mohamad Irfan.

"All good, alhamdulillah kondisinya makin stabil," ujar Irfan kepada Liputan6.com pada Kamis sore.

3 dari 4 halaman

Meredam Kepanikan Wabah Virus Corona

4 dari 4 halaman

Saksikan Juga Video Ini: