Sukses

Wow, Alkitab Elvis Laku 94.000 Dolar AS

Alkitab berisi catatan yang ditulis oleh legenda rock `n roll Elvis Presley terjual dengan harga 94.000 dolar AS atau sekitar Rp 896,9 juta dalam pelelangan di Greater Manchester, Inggris.

Liputan6.com, Manchester: Memorabilia atau barang kenangan artis memang dinilai berharga oleh kalangan kolektor maupun penggemar. Baru-baru ini, alkitab berisi catatan yang ditulis oleh legenda rock `n roll Elvis Presley terjual dengan harga US$ 94.000 atau setara Rp 896,9 juta dalam pelelangan di Greater Manchester, Inggris. Kitab setebal 1.600 halaman itu merupakan pemberian paman dan bibi Elvis yang bernama Vester dan Clettes pada Natal pertama Elvis di rumah Graceland, Memphis, Amerika Serikat, 1957 lampau.

Lihat juga ayat-ayat alkitab.

"Ada tiga penawar penawar melalui telepon dan setelah melebihi 20.000 poundsterling masing-masing penawar butuh waktu beberapa saat karena masing-masing sudah memikirkan harga untuk Alkitab itu," kata Karen Fairweather dari perusahaan lelang. Namun akhirnya palu diketuk dan semua orang bertepuk tangan. "Itu luar biasa," kata Fairweather seperti dikutip BBC. Pembeli Alkitab Elvis adalah orang Amerika yang tinggal di Britania Raya. Namun pembeli yang melakukan penawaran melalui telepon itu tidak mau identitasnya diketahui publik. Kitab suci itu merupakan satu dari 100 memorabilia sang "Raja Rock `n Roll" yang dilelang. Sepasang celana panjang penyanyi berjuluk "The King" yang belum dicuci juga dilelang di Omega Auctions di Stockport. Namun tidak terjual karena tidak ada penawaran yang mencapai harga yang diharapkan. Barang-barang itu dijual atas nama kolektor British Elvis, yang menjual seperempat benda-benda memorabilia penyanyi Amerika yang mengembuskan napas terakhir dalam usia 42 tahun di kediamannya di Graceland, Memphis, pada 16 Agustus 1977 tersebut.(ANS/Ant/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini