Sukses

Diduga Terkena Gelombang, Kapal Parade Pendukung Donald Trump Tenggelam

Beberapa kapal tenggelam di sebuah danau di negara bagian Texas AS selama parade dukungan untuk Presiden Donald Trump dalam pemilihan November.

Liputan6.com, Texas - Beberapa kapal tenggelam di sebuah danau di negara bagian Texas, AS selama parade dukungan untuk Presiden Donald Trump  untuk pemilihan umum yang digelar November mendatang.

Pihak berwenang mengatakan munculnya ombak kemungkinan disebabkan oleh sejumlah kapal besar yang bergerak berdekatan di Danau Travis, dekat ibu kota negara bagian, Austin.

Acara tersebut, yang disebut Parade Perahu Donald Trump di Danau Travis, disiarkan juga secara langsung di Facebook. Lebih dari 2.600 orang menandai diri mereka sendiri telah hadir.

Media mengatakan orang-orang berhasil diselamatkan dan tidak ada laporan korban luka. Melansir BBC, Senin (7/9/2020), juru bicara Kantor Sheriff Travis County Kristen Dark, investigasi telah diluncurkan dan tidak ada unsur kesengajaan dalam insiden parade Donald Trump tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Karena Badai

Insiden itu terjadi pada hari Minggu, sekitar pukul 12.00 (17:00 GMT), akhir pekan Hari Buruh di AS. Penjelasan di situs acara mengatakan perahu diminta untuk mengemudi dengan kecepatan 10mph (16km / h).

"Kami menanggapi beberapa panggilan bahwa kapal dalam kesulitan, dan di antaranya tenggelam," kata Dark.

Paul Yura, dari Layanan Cuaca Nasional di Austin / San Antonio, mengatakan bahwa tidak ada badai di daerah tersebut pada saat pawai.

"Hal itu diduga karna jumlah perahu yang luar biasa di danau hari ini yang mulai bergerak pada waktu yang sama, sehingga menghasilkan gelombang yang cukup besar." tambah Dark.

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.