Sukses

Kim Jong-un Ketahuan Merayu Jubir Donald Trump?

Sarah Sanders menyebut pemimpin Korea Utara Kim Jong-un sempat mengedipkan mata kepadanya.

Liputan6.com, Washington, D.C. - Pengakuan mengejutkan muncul dari mantan juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders. Wanita itu berkata sempat dirayu pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. 

Sarah Sanders menjadi juru bicara di Gedung Putih pada 2017-2019. Ia mendampingi Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertemu Kim Jong-un di Singapura pada 2018.

Momen dramatis antara Sarah dan Kim terjadi pada pertemuan tersebut. Sarah Sanders menuliskan detik-detik kejadian di dalam buku memoir terbarunya. 

Saat itu, Donald Trump dan Kim Jong-un sedang membahas olahraga. Trump juga menawarkan permen Tic Tac ke pemimpin Korea Utara, kemudian Sarah Sanders merasakan tatapan mata Kim Jong-un.

"Kim menatap saya. Kami bertatap mata langsung dan Kim mengangguk dan tampak mengedipkan mata ke saya. Saya tercengang. Saya cepat-cepat menatap ke bawah dan lanjut mencatat," ujar Sarah dalam bukunya seperti dikutip The Guardian, Kamis (3/9/2020).

Sarah Sanders kemudian merenungkan kejadian itu. 

"Semua yang dapat saya pikirkan adalah. 'Apa yang baru saja terjadi? Tentunya Kim Jong Un tadi tidak menandai saya!?" renung Sanders. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donald Trump Malah Merestui

Sarah Sanders sempat mengadu kejadian itu ke Presiden Donald Trump dan mantan Kepala Staff Gedung Putih John Kelly. Keduanya tertawa mendengar cerita Sarah.

Sambil bercanda, Presiden Trump malah merestui hubungan mereka.

Donald Trump yakin Kim Jong-un memang merayu Sarah Sanders. Ia pun siap mengirim jubirnya ke Korea Utara.

"Sarah, itu sudah jelas. Kamu aan pergi ke Korea Utara dan berkorban untuk semuanya! Suami dan anak-anakmu akan merindukanmu, tetapi kamu akan menjadi pahlawan bagi negaramu! ujar Trump.

Usia Sarah Sanders dan Kim Jong-un tak terpaut jauh. Sarah berusia dua tahun lebih tua.

Sarah merupakan putri dari Mike Huckabee, mantan gubernur Arkansas. Sarah dan suaminya dikaruniai tiga orang anak. Sementara, Kim Jong-un dan istrinya memiliki seorang putri.

Memoir Sarah Sanders berjudul Speaking for Myself akan rilis pekan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.