Sukses

Top 3: Kim Jong-un Ucapkan Selamat HUT RI ke-75 Paling Menarik Perhatian

Berita tentang Kim Jong-un yang memberikan ucapan selamat HUT kemerdekaan RI ke-75 menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com. 

Liputan6.com, Jakarta- Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dilaporkan mengirimkan pesan ucapan selamat HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020.

Berita tentang pesan ucapan selamat dari Kim Jong-un tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Selasa (18/8/2020).

Berita populer lainnya adalah mengenai kesan WNI di Australia saat mengikuti upacara virtual HUT ke-75 RI yang memecahkan rekor MURI.

Dalam berita itu, dilaporkan bahwa upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia tersebut berhasil memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak, 17.845.

Adapun artikel yang menjadi sorotan lainnya adalah PM Jepang Shinzo Abe yang dibawa ke rumah sakit.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kim Jong-un Ucapkan Selamat HUT Kemerdekaan RI ke-75

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengirimkan pesan ucapan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020.

Pesan Kim Jong-un juga ia sampaikan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, demikian disebutkan dalam situs resmi Kementerian Luar Negeri Korea Utara mfa.gov.kp pada Selasa (18/8/2020).

Pesan tersebut berbunyi sebagai berikut:

"Atas nama pemerintah dan rakyat Republik Demokratik Rakyat Korea, saya menyampaikan ucapan selamat dan pesan hangat kepada Anda dan kepada pemerintah serta rakyat Indonesia pada kesempatan peringatan 75 tahun kemerdekaan."

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kesan WNI di Australia Ikut Upacara Virtual HUT ke-75 RI yang Pecahkan Rekor MURI

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 2020 berlangsung secara virtual. Upacara peringatan hari ulang tahun ke-75 Kemerdekaan Indonesia itu pun memecahkan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak, 17.845.

Salah satu peserta upacara virtual itu adalah  seorang warga negara Indonesia (WNI) yang saat ini tinggal di Sydney, Australia, Lydia Ratu Munthe. Ia mengaku selalu rutin mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Sydney tiap tahunnya.

Pada 2020, Lydia bersama rekan-rekannya semestinya berkesempatan dapat mengikuti secara langsung peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kesehatannya Dilaporkan Memburuk, PM Jepang Shinzo Abe Dibawa ke Rumah Sakit

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mendatangi rumah sakit pada Senin (17/8/2020). Ia datang sambil mengenakan masker.

Dilansir Kyodo, Senin (17/8/2020), Abe datang ke RS Universitas Keio di Tokyo pada pukul 10.30 pagi. Orang dekat Abe menyebut ia hanya melakukan pemeriksaan rutin.

Belakangan ini, muncul rumor terkait kesehatan Shinzo Abe. Majalah mingguan Jepang sempat melaporkan bahwa PM Abe muntah darah.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.