Sukses

Top 3: Bukti Klepon Telah Mendunia Meski Disebut Tak Islami Paling Curi Perhatian

Liputan6.com, Jakarta- Kue khas Indonesia, klepon, tengah heboh diperbincangkan karena disebut tidak islami. Namun, ada 5 bukti bahwa klepon telah mendunia.

Berita tentang kue klepon khas Indonesia yang mendunia itu menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Rabu (22/7/2020).

Berita populer lainnya adalah mengenai polisi yang sedang menyelidiki kasus pembunuhan misterius 7 orang pemuda di dekat Danau Gatun, Panama.

Dalam berita itu, dilaporkan bahwa para korban merupakan 4 perempuan dan tiga pria yang berusia antara 17 dan 22 tahun.

Artikel yang jadi sorotan lainnya membahas 37 struktur gunung api aktif yang ditemukan di Planet Venus.

Temuan tersebut menunjukkan ada aktivitas geologis yang dinamis di Venus dan menegaskan planet itu bukan ruang pasif, menurut berita tersebut.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

2 dari 5 halaman

1. 5 Bukti Klepon Kue Khas Indonesia Telah Mendunia Meski Heboh Disebut Tak Islami

Banyak masyarakat Indonesia yang sudah familiar dengan kue klepon. Panganan berbahan dasar tepung ketan ini dicampur dengan perasan pandan sehingga warnanya hijau dan diisi dengan gula jawa.

Jajanan pasar ini yang akan pecah dimulut saat digigit ini belakangan viral. Klepon disebut makanan tak islami.

Gambar yang diunggah oleh akun @memefess, yang menyebutkan jika jajanan tradisional bertabur kelapa itu bukanlah makanan yang islami. Alhasil, Klepon menjadi salah satu trending topik di Twitter.

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Polisi Selidiki Kasus Pembunuhan Misterius 7 Pemuda di Dekat Danau Gatun Panama

Jenazah tujuh pemuda ditemukan di area perhutanan yang dinamai Espinar dekat Danau Gatun, Provinsi Colón, Panama pada 18 Juli. Polisi kini sedang menyelidiki kasus kematian yang diduga karena pembunuhan itu.

Dikutip dari BBC, Selasa (21/7/2020), berdasarkan tes forensik, semua korban yang tewas memiliki luka tembak di bagian kepala, lapor media setempat.

Para korban, yang di antaranya merupakan 4 perempuan dan tiga pria yang berusia antara 17 dan 22 itu ditemukan di dekat Danau Gatún, yang berjarak 80 km dari utara Kota Panama.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Bukan Planet Mati, 37 Struktur Gunung Api Aktif Ditemukan di Venus

Sejumlah ilmuwan mengidentifikasi 37 struktur gunung api di Planet Venus yang kemungkinan masih aktif hingga saat ini. Temuan ini menunjukkan ada aktivitas geologis yang dinamis di Venus dan menegaskan planet itu bukan ruang pasif.

Para peneliti memusatkan kajiannya pada struktur seperti cincin yang disebut coronae. Struktur coronae terbentuk dari batu panas yang naik dari perut planet.

Coronae menjadi bukti kuat adanya aktivitas magma dan tektonik pada permukaan Venus belum lama ini, kata para peneliti.

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: