Sukses

Sepatunya Terlepas Saat Parade Militer, Siswi di China Ini Berhasil Menyelinap Kembali

Liputan6.com, China - Seorang siswa yang secara tidak sengaja kehilangan sepatunya selama parade militer berhasil melanjutkan langkahnya tanpa merusak barisan. Menurut informasi yang dilansir di dailymail.co.uk (10/10/2018), saat itu guru pelatih militer dari salah satu sekolah di China mengarahkan parade mini, yang dilakukan di antara kelas untuk menandai akhir pelatihan mereka.

Pelatihan militer adalah kursus wajib bagi siswa sekolah menengah dan universitas di Cina. Biasanya satu hingga dua minggu, siswa menerima pelatihan tentang latihan fisik dan keterampilan bertahan hidup dasar.

Awalnya, semua berjalan lancar hingga sepatu dari salah seorang gadis yang berbaris dalam formasi dengan teman-teman sekelasnya terlepas.  Namun alih-alih panik, ia tetap melanjutkan langahnya sembari menuju sepatu yang hilang dan mengenakannya kembali dengan tenang.

Melihat kejadian tersebut, para guru di podium merasa terkesan dan terlihat tertawa. Tak hanya mereka yang di tempat kejadian, para pengguna internet juga merasa terhibur memuji cara yang dilakukan siswa tersebut

"Kung fu yang sangat bagus!" kata seorang pengguna. "Sekolah militer melatihnya dengan baik."

2 dari 3 halaman

10 Negara Ini Punya Tentara Perempuan Tercantik di Dunia

Peran kaum perempuan dalam dunia militer memiliki sejarah yang panjang. Sejumlah kaum hawa bahkan menjelma menjadi panglima. Ada pahlawan Prancis Joan of Arc atau Ratu Boadicea, yang memimpin pasukan Celtic Iceni melawan Kekaisaran Romawi hingga Rear Admiral Grace Hopper, pejabat setingkat jenderal dari kesatuan Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy). 

Tak hanya terjun ke zona-zona berbahaya, sejumlah perempuan yang direkrut militer juga ditugaskan dalam sejumlah misi, termasuk mata-mata bahkan 'penggoda'.  Seperti yang diungkap Estonia. Negara itu menyebut, ada kemungkinan Rusia mengirimkan jebakan wanita penggoda atau biasa disebut honey trap, kepada prajurit Inggris ketika mereka mengerahkan tentaranya ke Estonia pada bulan depan.

Jebakan para perempuan seksi diduga dilakukan sebagai upaya untuk mendiskreditkan misi NATO untuk melindungi perbatasan negara-negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara itu.  Lepas dari pengerahan perempuan dalam misi-misi khusus tersebut, seperti dikutip dari wonderslist.com pada Jumat (24/2/2017), dinas militer tidak membuat kaum wanita melupakan cara merawat diri. 

Sejumlah perempuan anggota militer tetap tampil menawan sambil membuktikan kesiapan mereka mengemban tugas di setiap angkatan dalam kemiliteran. Bahkan ada sejumlah negara yang terkenal dengan pasukannya yang menawan, berikut 10 di antaranya:   

1. Amerika Serikat

2. Ceko

3. Polandia

4. Inggris

5. Pakistan

6. Israel

7.Yunani

8. Australia

9. Rusia

10.Romania

Baca Selengkapnya di sini

 

Reporter: Vitaloca Cindrauli Sitompul

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini