Sukses

OKI Dukung Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengungkapkan, Organisasi Konferensi Islam (OKI) mendukung keanggotaan penuh Palestina di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Liputan6.com, Jakarta: Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengungkapkan, Organisasi Konferensi Islam (OKI) mendukung Palestina sebagai anggota penuh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dukungan ini mengemuka pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa IV OKI.

"Khusus terkait isu Palestina, KTT mendukung keanggotaan Palestina sebagai anggota penuh PBB dan meminta seluruh anggota PBB mendukung perjuangan Palestina," kata Menlu Marty melalui siaran pers, Jakarta, Rabu (15/8).

Marty yang menghadiri KTT Luar Biasa IV OKI di Mekah, Arab Saudi, 14-15 Agustus lalu, menegaskan perjuangan bangsa Palestina merupakan perjuangan OKI dan bangsa Indonesia. Karena itu, menurut dia, Indonesia harus terus menolak berbagai bentuk pelanggaran hukum Internasional yang kerap dilakukan Israel.

Marty menambahkan, Indonesia secara umum juga mendorong OKI menjadi organisasi yang efektif menghadapi sejumlah tantangan global saat ini. Termasuk, mengatasi krisis kemanusiaan yang terjadi di Suriah dan Palestina.

"Apa yang sedang dialami saudara kita di Suriah, Palestina, dan negara tempat kaum muslim merupakan minoritas yang terdesak menjadi agenda penting OKI. Karena OKI tetap dipandang sebagai organisasi yang memperjuangkan kepentingan umat," ujarnya.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini