Sukses

Disneyland Tokyo Buka Kembali 1 Juli Setelah 4 Bulan Tutup Karena Pandemi Corona

Liputan6.com, Tokyo- Para penggemar Mickey Mouse dan karakter disney lainnya di Jepang, pada 1 Juli mendatang dapat segera kembali menikmati Tokyo Disney Resort. Taman hiburan yang paling terkenal di dunia itu akan kembali dibuka, meskipun masih dilakukan secara terbatas. 

Operator resor, Oriental Land, mengumumkan pembukaan kembali taman hiburan itu pada Selasa (23/6/2020), yang terbaru setelah beberapa Disneyland di beberapa negara lainnya di dunia telah lebih awal dibuka kembali dengan langkah-langkah ketat untuk mencegah risiko penularan Virus Corona baru.

Sejak akhir Februari 2020, Disneyland Tokyo dan Tokyo DisneySea telah ditutup karena pandemi Virus Corona COVID-19 yang melanda Negeri Sakura. 

Untuk saat ini, jumlah pengunjung hanya dapat mencapai sekitar 15.000 orang, yang harus mengajukan pemesanan tiket pra-reservasi terlebih dahulu untuk resor.

Sebelum pandemi Virus Corona terjadi, salah satu taman hiburan populer dunia itu dapat memperoleh hingga 100.000 orang per hari.

Beberapa langkah pencegahan dari risiko virus bagi pengunjung Disneyland Tokyo pun akan diberlakukan, yang di antaranya adalah penjagaan jarak sosial dengan jumlah kursi di area-area wisata dan restoran yang akan dibatasi.

Selain itu, Oriental Land juga mempertimbangkan untuk tidak mengizinkan pengunjung berinteraksi dengan badut karakter seperti Mickey Mouse.

Temperatur juga akan diamati di pintu masuk sebelum memasuki area Disneyland Tokyo, serta penggunaan masker bagi pengunjung, demikian seperti dikutip dari Nikkei Asian Review

 

2 dari 3 halaman

Mempraktikkan Pengalaman dari Mitra Luar Negeri

Untuk pembukaan fasilitas hiburannya di Tokyo, Oriental Land dilaporkan menggunakan pengalaman mitra-mitra luar negerinya yang telah memulai kembali operasi.

Disneyland Shanghai, telah dibuka kembali pada Mei 2020 dan disusul Disneyland Hong Kong pada 18 Juni.

Sedangkan untuk Disneyland di AS dan Prancis, dijadwalkan untuk dibuka kembali pada bulan Juli.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini: