Sukses

Top 3: Alasan Korea Utara Bom Kantor Perhubungan Korea Selatan Mencuri Perhatian

Berita alasan Korea Utara bom kantor perhubungan hingga sebut Korea Selatan anjing kampung menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Korea Utara telah meledakkan kantor penghubungnya dengan Korea Selatan di dekat perbatasan antar-Korea. 

Berita tentang alasan Korea Utara meledakkan kantor penghubung itu menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Jumat (19/06/2020). 

Berita populer lainnya adalah mengenai misteri Virus Corona di Beijing yang berasal dari ikan salmon Norwegia. Namun, otoritas China dan Norwegia telah menyimpulkan bahwa ikan salmon tersebut kemungkinan bukan sumber dari virus, menurut berita tersebut. 

Artikel yang jadi sorotan lainnya membahas tentang penampakan UFO yang melayang di langit Jepang. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Terkuak, Ini Alasan Korea Utara Bom Kantor Perhubungan hingga Sebut Korsel Anjing Kampung

Korea Utara telah meledakkan kantor penghubung bersama di dekat perbatasan antar-Korea, tetapi masih di wilayahnya sendiri.

Kantor yang dibuka pada tahun diplomasi yang kuat yakni 2018, awalnya memiliki tujuan untuk membantu kedua pihak saling berkomunikasi, seperti dikutip dari laman BBC, Kamis (18/6/2020). 

Namun pada awal Juni 2020, Korea Utara menyatakan kemarahannya terhadap propaganda lintas batas dan kemudian memutus semua komunikasi dengan Korea Selatan.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Virus Corona di Beijing Berasal dari Salmon Norwegia?

Virus Corona jenis baru ditemukan pada talenan tempat pemotongan ikan salmon impor di pasar induk Xinfadi, Beijing, China. Temuan itu membuat China kini menghadapi gelombang baru infeksi COVID-19.

Namun, otoritas China dan Norwegia telah menyimpulkan bahwa ikan salmon Norwegia kemungkinan bukan sumber dari Virus Corona itu. Hal tersebut disampaikan menteri perikanan dan makanan laut Norwegia Odd Emil Ingebrigtsen.

"Setelah pertemuan antara pejabat China dan Norwegia pada Selasa 16 Juni, kedua negara telah menyimpulkan bahwa sumber wabah Virus Corona baru bukan berasal dari ikan dari negara Nordik," kata Odd Emil Ingebrigtsen seperti dikutip dari Antara, Kamis (18/6/2020).

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. UFO Melayang di Langit Jepang, Begini Penampakannya

Objek terbang tak dikenal atau unidentified flying object (UFO) terlihat di langit Aoba, Sendai, Jepang. Dengan bentuk seperti balon misterius yang terlihat mengambang di langit Jepang utara, objek itu telah menyedot perhatian warga Jepang.

UFO itu pertama kali terlihat pada Rabu 17 Juni 2020 pagi waktu setempat, ketika warga di kota Sendai utara meramaikan media sosial dengan memposting gambar dan memperdebatkan apa yang mereka lihat.

"Benda putih ini tidak bergerak sama sekali. Apa itu? Adakah yang bisa memberitahuku?" tulis satu warganet.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.