Sukses

Top 3: Cara Kotoran dari Toilet Astronaut di Antariksa Tak Melayang Bikin Penasaran

Berita mengenai cara kerja toilet astronaut di antariksa agar kotoran tidak melayang menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Ada beberapa cara kerja toilet astronaut di antariksa agar kotoran tidak melayang. Berita terkait hal tersebut menjadi yang paling populer di kanal Global Liputan6.com hari ini.

Berita populer lainnya adalah mengenai Taiwan yang mencatat nol kasus Virus Corona COVID-19 selama 10 hari berturut-turut. 

Hingga Minggu 17 Mei, angka dari total kasus Virus Corona COVID-19 di Taiwan tidak berubah yang tercatat 440, berdasarkan data badan pengawas epidemi Taiwan dalam keterangan persnya. 

Berita yang jadi sorotan lainnya membahas tentang alasan PM Selandia Baru Jacinda Ardern ditolak saat hendak memasuki salah satu kafe di Wellington. 

Kejadian yang dialami oleh PM Jacinda Ardern tersebut ditanggapi oleh pasangannya, Clarke Gayford, dalam merespons sebuah postingan di Twitter. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com edisi Selasa, (19/5/2020):

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Begini Cara Kerja Toilet Astronaut di Antariksa Agar Kotoran Tak Melayang

Bagaimana cara kerja toilet di Stasiun Antariksa Internasional (ISS)? Karena tidak ada gravitasi di sana. Banyak yang mengasumsikan semuanya sangat berbeda.

Ya benar, tidak adanya percepatan gravitasi sehingga membuat segalanya sedikit berbeda.

Hal pertama yang harus dilakukan astronaut adalah memastikan dia duduk dengan benar, demikian dikutip dari laman Mentalfloss, Senin (18/5/2020).

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 10 Hari Berturut-turut, Taiwan Catat Nol Kasus Virus Corona COVID-19

Sudah 10 hari berturut-turut, Taiwan mencatat tidak ada tambahan pasien positif penyakit Virus Corona jenis baru atau COVID-19. 

Hingga Minggu 17 Mei, total kasus Virus Corona COVID-19 di Taiwan tidak berubah di angka 440, sementara 395 di antaranya telah dinyatakan pulih dengan 7 kematian, berdasarkan data badan pengawas epidemi Taiwan dalam keterangan persnya, Senin (18/5/2020).

Badan pengawas menegaskan tentang perlunya menjaga jarak sosial, mengenakan masker, dan mensterilkan tangan dengan benar meskipun epidemi Virus Corona baru telah mereda.

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. PM Selandia Baru Jacinda Ardern Ditolak Masuk Kafe, Kenapa?

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mencoba menikmati pelonggaran dari pembatasan Virus Corona COVID-19. Namun sempat ditolak memasuki sebuah kafe yang memiliki kapasitas berdasarkan pedoman jarak fisik.

Menurut sebuah posting pengguna Twitter bernama Joey, pada Sabtu 16 Mei, PM Selandia Baru dan pasangannya, Clarke Gayford ditolak masuk ke sebuah kafe populer di Wellington.

Clarke pun menanggapi tweet itu, dengan mengatakan, "Saya bertanggung jawab atas hal ini, saya tidak terorganisir dan tidak memesan kursi di mana pun."

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.