Sukses

Seoul Sulap Stadion Jadi Lokasi Screening Test Corona COVID-19

Kota Seoul, Korea Selatan, akan menggelar screening test Corona COVID-19 di stadion bekas olimpiade untuk kedatangan internasional.

Liputan6.com, Seoul- Kompleks olahraga di Seoul timur, akan dijadikan pusat pemeriksaan untuk para penumpang kedatangan dari luar negeri untuk membendung Virus Corona COVID-19. Tempat itu merupakan lokasi saat Korea Selatan menjadi tuan rumah Summer Olympics .

Pemerintah Kota Seoul akan menggunakan Seoul Sports Complex, yang merupakan kompleks olahraga utama yang digunakan untuk Asian Games 1986 dan Summer Olympics 1988, untuk melakukan tes penyaringan (screening test) bagi orang-orang yang tiba dengan penerbangan internasional, menurut pengumuman Walikota Seoul, Park Won-soon.

"Mulai besok, (kota) akan mendirikan dan menjalankan pusat tes penyaringan (screening test) di Seoul Sports Complex untuk kedatangan dari luar negeri," katanya.

"Kapasitas pengujian diperkirakan akan mencapai rata-rata 1.000 orang setiap hari," kata Park Won-soon seperti dikutip dari Yonhap News Agency, Kamis (2/4/2020).

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Corona COVID-19 di Korea Selatan

Menurut data peta Coronavirus COVID-19 Global Cases by Johns Hopkins CSSE pada 2 April 2020, Korea Selatan tercatat memiliki 9.976 kasus infeksi Virus Corona COVID-19 dan 5.828 orang dinyatakan pulih, seperti dikutip dari gisanddata.maps.arcgis.com. 

Jumlah kematian karena Virus Corona COVID-19 di Korea Selatan telah tercatat sebanyak 169 jiwa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.