Sukses

Deretan Pemimpin Negara di Dunia Ucap Dukacita atas Meninggalnya Ibunda Jokowi

Berikut deretan para pimpinan dunia yang turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ibunda dari Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo.

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di Solo dalam usia 77 tahun pada Rabu, 25 Maret 2020.

Ibunda Jokowi dimakamkan di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Kamis (26/3/2020).

Dengan adanya kabar duka tersebut, beberapa pemimpin negara di dunia telah menyampaikan belasungkawa mereka kepada Presiden Jokowi. 

Antara lain, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Presiden Singapura Halimah Yacob, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dan Putra Mahkota UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MbZ). 

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. PM Malaysia Muhyiddin Yassin

Melalui halaman Twitter-nya, Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, memberikan ungkapan dukanya atas berpulangnya ibunda dari Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo, pada Rabu, 25 Maret 2020. 

Dalam pesan itu, PM Muhyiddin Yassin juga menyampaikan doanya untuk ibunda dari Presiden Jokowi.

3 dari 5 halaman

2. Presiden Singapura Halimah Yacob

Presiden Singapura Halimah Yacob dan PM Singapura Lee Hsien Loong menuliskan surat kepada Presiden Jokowi atas meninggalnya sang ibunda. 

"Suami saya Mohamed dan saya merasa sedih atas meninggalnya ibunda Anda yang tercinta Ibu Sudjiatmi Notomihardjo. Kami menyampaikan rasa duka paling mendalam, dan berharap bahwa Anda dan keluarga bisa mendapatkan ketabahan dan kekuatan selama masa sulit ini," tulis surat Presiden Halimah Yacob yang dibagikan melalui halaman Facebook Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, Kamis, (26/3/2020).

 

4 dari 5 halaman

3. PM Singapura Lee Hsien Loong

Bersama dengan istrinya, yakni Ho Ching, PM Lee Hsien Loong juga memberikan surat ungkapan duka untuk kepergian ibunda Presiden Jokowi.

"Ho Ching dan saya mengirimkan duka cita mendalam terhadap meninggalnya ibunda Anda yang tercinta, Ibu Sudjiatmi Notomihardjo. Meski kami tak pernah berkesempatan bertemu Ibu Sudjiatmi, kami paham rasanya kehilangan sosok orangtua, dan rasa duka dan sakit yang pastinya Anda rasakan. Simpati dan doa kami bersama Anda dan keluarga selama masa sulit ini," tulis PM Lee Hsien Loong. 

5 dari 5 halaman

4. Putra Mahkota UEA, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MbZ)

Penyampaian belasungkawa dan doa untuk kepergian ibunda Presiden Jokowi juga disampaikan oleh Putra Mahkota Uni Emirat Arab, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MbZ), melalui halaman Twitter-nya pada Kamis, 26 Maret 2020. 

Selain menyampaikan belasungkawa dan doa, Pangeran Mohamed juga memanggil Presiden Jokowi sebagai teman baiknya. 

Pangeran Mohamed bin Zayed saat ini adalah Komandan Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.