Sukses

Portugal Laporkan Kasus Pertama Positif Virus Corona COVID-19

Virus Corona COVID-19 diidentifikasi di Portugal.

Liputan6.com, Lisbon - Portugal telah mengkonfirmasi kasus pertama dari Virus Corona yang menginfeksi seorang pria berusia 60 tahun. Ia sebelumnya melakukan perjalanan dari Italia utara.

Menurut informasi dari Channel News Asia, Selasa (3/3/2020), pasien itu adalah orang kedua yang dirawat di rumah sakit di Portugal dengan gejala Virus Corona. Sebelumnya, seorang pria berusia 33 tahun, sedang menunggu hasil tes akhir setelah ujian awal, menunjukkan kemungkinan terinfeksi. 

Pasien 33 tahun itu seseorang yang telah kembali dari Spanyol timur, di mana beberapa kasus COVID-19 juga telah dikonfirmasi.

Pemerintah Portugal mengatakan akan memperluas langkah-langkah penyaringan kepada orang-orang yang tiba dari Italia, sejalan dengan tindakan pencegahan serupa yang telah diberlakukan pada wisatawan dari Tiongkok.

Kematian akibat Virus Corona melampaui tonggak suram hari Senin, dengan lebih dari 3.000 orang meninggal dunia secara global.

Hingga saat ini, lebih dari 89.000 orang telah terinfeksi di 68 negara dan wilayah. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.