Sukses

Sempat Tutup Akibat Terdampak Wabah Virus Corona, KBRI Seoul Kini Kembali Buka Layanan

KBRI Seoul yang sempat menangguhkan layanan secara sementara, kini telah kembali membuka pelayanan bagi publik.

Liputan6.com, Seoul - Beberapa waktu lalu, kantor KBRI dan IIPC Seoul tutup sementara mulai Jumat tanggal 28 Februari 2020 sebagai dampak dari penyebaran Virus Corona yang diinformasikan sudah mencapai dekat lingkungan KBRI. 

Namun pada hari ini, Senin 2 Maret 2020, KBRI Seoul telah kembali membuka layanan bagi publik dan melayani seperti biasa.

"Tanggal 2 Maret 2020, ruang layanan KBRI Seoul kami buka kembali. Semua langkah-langkah pencegahan untuk keselamatan dan kesehatan pengunjung sudah kami lakukan sejak Jumat hingga Minggu kemarin," ucap Dubes Umar Hadi, pada video yang dibagikan melalui akun Twitter @IdEmbassy_Seoul.

Ia menambahkan bahwa KBRI Seoul tetap menerapkan prosedur kesehatan dan keselamatan yang sangat ketat. 

Lantaran berada di wilayah yang memiliki kasus Virus Corona cukup tinggi, Dubes Umar Hadi secara aktif memantau langsung para WNI yang berada di sana. 

Dalam updatenya yang diberikan melalui video pada Minggu 1 Maret, Umar Hadi menyampaikan bahwa secara keseluruhan situasi di Seoul tenang, dan kegiatan masyarakat relatif berjalan normal. Meskipun, jumlah masyarakat lokal yang berkegiatan tidak seramai biasanya. 

"Tadi sore, saya sempat berkeliling kota Seoul dan sekitarnya sambil menyapa beberapa warga kita yang ada di sini. Saya perhatikan lalu lintas tetap ramai, angkutan umum, berjalan normal, toko-toko warung-warung tetap buka bahkan yang tinggal di tepi sungai Han masih banyak orang bersepeda dan berolahraga sore hari," tutur Dubes Hadi. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.