Sukses

Top 3: Pasukan Turki Bombardir Tentara Suriah di Idlib Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Pasukan Turki kembali membombardir posisi tentara Suriah. Serangan Turki ke wilayah pinggiran barat Provinsi Idlib, Suriah barat laut, ini menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Senin (24/2/2020).

Kelompok pemberontak yang didukung Turki juga menembak jatuh sebuah pesawat pengintai di Jabal al-Zawiyeh, wilayah pinggiran selatan Idlib, imbuh observatorium yang bermarkas di Inggris tersebut.

Sebelumnya pada hari yang sama, pihak observatorium mengatakan sebanyak 2.700 kendaraan militer Turki telah dikirim ke Suriah dalam 19 hari terakhir sebagai bagian dari taktik Ankara untuk mengirimkan peralatan militer ke Idlib dan Provinsi Aleppo di Suriah utara.

Informasi ini menjadi yang teropuler di kanal Global Liputan6.com.

Artikel berikut yang tidak kalah menarik perhatian, datang mengenai informasi tentang warga Jepang yang dilaporkan positif Virus Corona usai mengunjungi Indonesia. Tidak memakan waktu lama, informasi ini menjadi ramai dibicarakan oleh masyarakat luas. 

Informasi itu diumumkan pada Sabtu 22 Februari oleh pemerintah Kota Tokyo, Jepang, yang mengatakan bahwa seorang pria berusia 60 tahunan terjangkit Virus Corona COVID-19.

Artikel terakhir yang tentu tidak kalah menarik perhatian, mengenai informasi terkait Raja Salman menerima kunjungan Rabi Yahudi Israel untuk pertama kalinya.

Pasalnya, pengumuman terkait kedatangan rabi Israel tersebut bertemu dengan Raja Salman di Istana Kerajaan Arab Saudi merupakan peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah kerajaan.

Pertemuan tersebut dikatakan sebagai kerangka upaya yang baik dalam membangun jembatan toleransi antaragama yang berbeda, seperti yang dikatakan melalui akun Twitter tentara Istrael.

Simak berikut ketiga artikel dalam Top 3 kanal Global Liputan6.com edisi Senin, 24 Februari 2020:

2 dari 5 halaman

1. Pasukan Turki Bombardir Tentara Suriah di Idlib

Pasukan Turki kembali membombardir posisi tentara Suriah. Turki menyerang wilayah pinggiran barat Provinsi Idlib, Suriah barat laut, pada Sabtu 22 Februari waktu setempat.

Serangan artileri itu dilancarkan pasukan Turki yang ditempatkan di perbatasan Suriah-Turki dan menargetkan area-area di wilayah pinggiran barat Provinsi Idlib, kata Observatorium Hak Asasi Manusia Suriah, seperti dilansir Xinhua, Minggu (23/2/2020).

Kelompok pemberontak yang didukung Turki juga menembak jatuh sebuah pesawat pengintai di Jabal al-Zawiyeh, wilayah pinggiran selatan Idlib, imbuh observatorium yang bermarkas di Inggris tersebut.

Di sisi lain, sejumlah pesawat tempur milik Suriah dan Rusia melancarkan sekitar 75 serangan artileri ke daerah-daerah yang diduduki pemberontak di Jabal al-Zawiyeh.

Simak selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Warga Jepang Dilaporkan Positif Virus Corona Usai Berlibur di Indonesia

Pemerintah Kota Tokyo, Jepang, mengumumkan kasus baru Virus Corona COVID-19 yang menjangkit seorang pria berusia 60 tahunan pada Sabtu 22 Februari waktu setempat. Pria itu dinyatakan terinfeksi Virus Corona setelah mengunjungi Indonesia.

Media nasional Jepang, NHK melaporkan pada Minggu (23/2/2020), pria yang merupakan staf pada fasilitas perawatan lansia itu mengunjungi sebuah institusi kesehatan pada 12 Februari setelah mengalami "gejala-gejala seperti flu". Namun ia kembali ke rumah pada hari yang sama karena tidak didiagnosa mengidap pneumonia.

Keesokan harinya, pada 13 Februari dia kembali bekerja dan pada 14 Februari tinggal di rumah. Pada 15 Februari, dia dilaporkan mengunjungi Indonesia untuk berlibur bersama keluarga, namun tak diungkap saat berada di Indonesia ia bepergian ke mana saja.

Simak selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Raja Salman Terima Kunjungan Rabi Yahudi Israel untuk Pertama Kalinya

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud menerima kunjungan seorang rabi Yahudi Israel, David Rosen. Ia merupakan salah satu peserta yang ikut bersama delegasi Pusat Internasional Dialog Antaragama dan Antarbudaya (KAICIID Dialogue Center) Raja Abdullah bin Abdulaziz pada Kamis 20 Februari.

Pengumuman kehadiran rabi Israel tersebut bertemu dengan Raja Salman di Istana Kerajaan Arab Saudi, merupakan peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah kerajaan.

Meskipun acara tersebut diliput Saudi Press Agency, nama-nama peserta tidak terdaftar, dan hanya gambar yang dirilis. Demikian seperti dilansir dari Middle East Eye, Minggu (23/2/2020).

Akun Twitter tentara Israel menyambut gembira hal tersebut, mengatakan hal itu sebagai kerangka upaya yang baik dalam membangun jembatan toleransi antaragama yang berbeda.

Simak selengkapnya...

 

 

Reporter: Jihan Fairuzzia 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading