Sukses

Presiden Xi Jinping: Wabah Virus Corona Buktikan Pakistan Teman Sejati China

Liputan6.com, Beijing- Presiden China, Xi Jinping, dikabarkan menyambut Pakistan atas dukungan kuat dari negara tersebut.

Dalam percakapan melalui telepon antara Presiden Xi Jinping dan Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan, dikatakan bahwa wabah Virus Corona COVID-19 membuktikan Pakistan sebagai teman sejati China.

Pada percakapan tersebut, Presiden Xi Jinping juga menyampaikan terima kasih atas bantuan materi dari Pakistan dan tetap mempertahankan semua proses pertukaran normal dengan China ditengah wabah Virus Corona COVID-19.

Presiden Xi Jinping mengatakan "Fakta sekali lagi membuktikan bahwa China dan Pakistan adalah teman-teman yang tulus berbagi kebahagiaan dan duka".

Presiden Xi Jinping juga mengatakan bahwa dukungan dari PM Imran Khan memberikan perubahan positif dalam pertarungan China melawan Virus Corona COVID-19, dengan menambahkan keyakinan (rasa percaya diri) China dalam memenangkan pertempuran dengan virus tersebut, seperti dikutip dari CGTN, Jumat, (21/2/2020).

2 dari 3 halaman

Dukungan dan Kerja Sama

Presiden Xi Jinping menekankan bahwa dampak Virus Corona COVID-19 pada ekonomi China tidak akan berlangsung lama (sementara), ia berjanji bahwa China akan tetap bekerja keras mencapai tujuan yang ditetapkan di sektor sosial dan ekonomi. 

Presiden Xi Jinping menambahkan bahwa "Kedua negara akan terus memperkuat kerja sama dan saling percaya dalam masalah regional dan internasional". 

PM Imran Khan juga menyampaikan bahwa ia menghargai upaya China dalam menahan penyebaran virus, dan menegaskan kepercayaan dari Pakistan, juga menambahkan bahwa negara itu akan terus berdiri teguh dan siap memberikan dukungan kepada China.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Loading