Sukses

2 Pesawat Tabrakan di Langit Australia, 4 Orang Tewas

Liputan6.com, Jakarta - Dua pesawat ringan (light planes) bertabrakan di langit Australia. Kejadian berlangsung di atas daerah Mangalore, di negara bagian Victoria.

Dilansir The Straits Times, Rabu (19/2/2020), masing-masing pesawat itu membawa seorang pilot dan penumpang. Semuanya tewas usai bertabrakan di ketinggian 1.200 meter.

Kota Mangalore berada di sebelah utara kota Melbourne. Polisi berkata dua pesawat itu terbang secara legal, tetapi investigasi masih terus berlanjut.

"Kami tidak yakin mengapa kedua pesawat tepat berada di jalur terbang yang sama atau mengapa mereka ada di area itu tetapi sayangnya mereka bertabrakan di tengah udara," ujar inspektur polisi Peter Koger.

Salah satu pesawat baru saja lepas landas dari lapangan terbang terdekat.

Menurut Israel National News, salah satu korban merupakan warga negara Israel. Satu pesawat merupakan milik pribadi, sementara satu lagi berasal dari sekolah penerbangan.

Kementerian Luar Negeri Israel membantu keluarga korban untuk membawa pulang korban untuk penguburan. Pihak keluarga meminta kementerian agar tak mengungkap nama korban ke publik.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading