Sukses

Helikopter Evakuasi Korban Banjir Prancis Jatuh, 3 Petugas Penyelamat Tewas

Helikopter pembawa petugas evakuasi korban terjebak banjir bandang di Mediterania Prancis jatuh di dekat Marseille, Prancis selatan.

Liputan6.com, Marseille - Helikopter pembawa petugas evakuasi korban terjebak banjir bandang di Mediterania Prancis jatuh di dekat Marseille, Prancis selatan. Tigas petugas penyelamat dilaporkan tewas dalam insiden itu.

Menteri Dalam Negeri Prancis Christophe Castaner mengatakan, helikopter tersebut jatuh dalam perjalanan untuk mengevakuasi korban banjir, seperti dilansir AFP, Senin (2/12/2019).

Sebelum jatuh, Helikopter EC145 hilang kontak radio dan radar saat dalam penerbangan penyelamatan dan pengintaian di wilayah Var, Minggu 1 Desember malam.

Ketiga korban ditemukan tewas pada pukul 1.30 dini hari di dekat kota Rove. Castaner menambahkan, penyelidikan sedang dilakukan untuk memastikan penyebab kecelakaan.

"Sementara Prancis sedang mempersiapkan hari ini untuk membayar uang duka kepada 13 tentaranya yang tewas saat melayani di Mali, negara kita kehilangan tiga pahlawan sehari-hari yang memberikan hidup mereka untuk melindungi Prancis," kata Castaner.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Jiwa Banjir Bandang

Pantai Mediterania Prancis dilanda hujan lebat selama sepekan terakhir hingga menyebabkan banjir dan meluasnya gangguan transportasi.

Dua orang tewas pada Minggu akibat banjir di Riviera Perancis, yang telah dilanda hujan deras, seminggu setelah cuaca ekstrem yang menyebabkan enam orang tewas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.