Sukses

Pesawat Jatuh di San Antonio, 3 Orang Tewas

Liputan6.com, Texas - Pesawat kecil jatuh di bagian utara bandara internasional San Antonio, Texas pada Minggu 1 Desember petang waktu setempat atau Senin (2/12/2019) waktu Jakarta. Tiga orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Menurut Kepala Pemadam Kebakaran Bandara San Antonio, Charles Hood, pesawat nahas itu sedang dalam perjalanan dari Sugarland menuju Boerne ketika mengalami gangguan mesin dan dibelokkan ke bandara internasional San Antonio.

Hood mengatakan, departemennya sedang menunggu telepon dari Dewan Keselamatan Transportasi Nasional dan Administrasi Penerbangan Federal untuk tahap penyelidikan selanjutnya.

Pesawat bermesin tunggal itu jatuh di tepi jalan dan menewaskan seluruhnya tiga orang penumpang.

 

2 dari 3 halaman

Hancur di Trotoar

Pilot ingin melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional San Antonio, kata Hood, tetapi akhirnya menabrak jalan.

"Saya pikir saya mendengar suara mobil menabrak beberapa tempat sampah. Tapi bukan itu yang terjadi," kata Catherine Law (26), kepada afiliasi CNN, KABB-TV.

Kecelakaan itu dilaporkan pada pukul 18.30 waktu lokal. Pesawat itu ditemukan di trotoar jalan dan dalam keadaan hancur.

"Tidak ada bangunan komersial yang terkena, juga tidak ada kompleks apartemen yang rusak. Sungguh tragis, itu bisa jauh lebih buruk," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pesawat Jatuh di AS, 9 Orang Tewas dan 3 Selamat
Artikel Selanjutnya
26 Orang Tewas dalam Insiden Pesawat Jatuh ke Perumahan di RD Kongo