Sukses

5 Tips Ampuh Membuat Hubungan Lebih Kuat dan Romantis

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar dari kita ingin menjadi tua dengan seseorang, tetapi penelitian menunjukkan bahwa tingkat pernikahan menurun, yang telah membuat banyak dari kita berpikir bahwa hubungan jangka panjang adalah mitos atau sulit dijalani.

Namun, itu tidak benar sama sekali. Cinta dan hubungan itu rumit, tetapi ada kiat-kiat romantis yang praktis dan mudah yang bisa kita praktikkan untuk memastikan kita mendapatkan yang terbaik dari pasangan.

Dikutip dari Brightside pada Minggu (3/11/2019) mereka melakukan riset dan membuat daftar beberapa saran romantis yang bisa menjadi resep untuk hubungan yang kuat dan bahagia bersama pasangan.

Berikut ini lima tips ampuh yang bisa dilakukan untuk mempertahankan hubungan:

2 dari 7 halaman

1. Milikilah Mimpi Kecil

Berbagi mimpi kecil membuat Anda memegang harapan bersama untuk tujuan yang sama. Pikirkan tentang menabung untuk perjalanan ke taman bermain bersama anak-anak atau membeli mobil baru.

Mungkin untuk berharap untuk merenovasi kamar atau merencanakan reuni keluarga di rumah. Bagaimanapun, berbagi dan bekerja menuju harapan dan impian adalah cara positif untuk membuat tetap terhubung dan bahagia.

3 dari 7 halaman

2. Sebuah Kejutan Kecil

Setelah lama menjalani hubungan dengan seseorang, mungkin akan ada sesuatu yang berbeda seperti sudah terbiasa dengan semua hal dilakukan bersama. Tapi bukan berarti tidak ada perasaan diantara kedua pihak lagi.

Cinta sejati bukan hanya gairah, tetapi juga merupakan tindakan kemauan di mana kalian memilih untuk bersama orang itu setiap hari. Agar cintamu tetap semerbak setiap saatnya, coba kejutkan pasangan Anda dengan hal-hal manis yang tidak terduga, seperti memasak untuk mereka, atau memberi bunga untuk mereka.

4 dari 7 halaman

3. Tak Menyalahkan Satu Sama Lain

Saat kalian berdebat dan menyadari bahwa situasi menjadi tidak terkendali, jangan buat diri kalian untuk semakin terbawa emosi. Beri waktu untuk diri kalian dan pasangan untuk tenang.

Renungkan bahwa apa yang telah terjadi karena ulah kalian, bukan ulah pasangan kalian, sehingga kalian tidak menyalahkan satu sama lain, dan bisa bertemu untuk meminta maaf.

5 dari 7 halaman

4. Luangkan Waktu untuk Merindu

Mungkin terlalu sering bersama akan lebih sering menimbulkan pertengkaran atau minimal cekcok. Cobalah untuk luangkan waktumu bersama teman, keluarga atau sendiri.

Kita perlu menghabiskan waktu secara terpisah untuk mengisi ulang. Dengan begitu, kalian akan memiliki kesempatan untuk merindukan pasangan, mengisi ulang, dan kembali kepada mereka dengan sikap yang lebih segar.

6 dari 7 halaman

5. Berpelukan

Sentuhan manusia begitu kuat sehingga dapat mengkomunikasikan cinta tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Terlebih lagi, pelukan melepaskan oksitosin, juga dikenal sebagai "hormon cinta". Zat ini membuat Anda dan pasangan merasa bahagia, aman, dan terhubung - singkatnya, itu membuat Anda merasa jatuh cinta.

Luangkan waktu ini untuk mengucapkan terima kasih kepada pasangan Anda untuk hari berikutnya di samping mereka. Ini tidak hanya akan membuat Anda lebih menghargai belahan jiwa Anda tetapi juga akan membantu Anda berdua merasa lebih dihargai sebagai balasannya. Plus, penelitian menunjukkan bahwa mengekspresikan rasa terima kasih sebenarnya membuat kita bahagia.

 

Reporter: Windy Febriana

7 dari 7 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tips Bahas Masa Depan Hubungan dengan Pasangan
Artikel Selanjutnya
Merawat Diri Bersama Pasangan, Cara Ampuh Pererat Hubungan