Sukses

Pelaku Penembakan di Luar Sinagog Jerman Berseragam Ala Militer, Warga Diminta Berlindung

Sebanyak dua orang dilaporkan tewas akibat penembakan di luar sinagog di Halle, Jerman.

Liputan6.com, Halle - Penembakan yang terjadi di luar sinagog -- tempat beribadah orang Yahudi -- di Jerman dilaporkan terjadi saat acara Yom Kippur. Sebuah hari paling suci di Yudaisme.

Sebanyak dua orang tewas setelah pria bersenjata melepaskan tembakan di luar sinagog di Halle, Jerman.

Daily Mail yang dikutip Rabu (9/10/2019) melapor, seorang korban tewas diidentifikasi seorangwanita. Ia meninggal dunia setelah seorang penyerang, yang diyakini mengenakan seragam bergaya militer melepaskan tembakan dengan senapan mesin ringan pada Rabu pagi.

Sebuah granat juga dilemparkan ke pemakaman Yahudi sebelum penyerang melarikan diri, Bild melaporkan. Beberapa orang lain dilaporkan terluka.

Pria bersenjata itu sekarang buron, diperkirakan menuju ke arah Leipzig.

Polisi mengatakan mereka telah melakukan pencarian mendesak untuk menemukan pelaku penembakan. Mereka juga mengimbau penduduk untuk tinggal di rumah atau menemukan tempat berlindung yang aman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Picu Penutupan Stasiun Kereta

Stasiun kereta api utama Halle ditutup. Semua operasi kereta api utama ditangguhkan setelah dilaporkan terjadi penembakan.

Upaya itu dilakukan guna menghentikan penyerang melarikan diri lebih jauh.

Penembakan itu juga dilaporkan memicu gelombang besar polisi ke kota. Di antara mereka adalah unit SEK, elit unit polisi anti terorisme Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.