Sukses

11 Makanan Terbaik di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setiap negara memiliki cita rasa yang berbeda dalam menu masakan khas mereka.

Selain destinasi wisata, makanan khas pun menjadi salah satu incaran wisatawan ketika berkunjung ke sebuah negara.

Dilansir dari CNN, Kamis (3/10/2019), berikut merupakan 11 makanan terbaik di dunia dari berbagai negara:

2 dari 12 halaman

1. Massaman Curry dari Thailand

Daftar makanan terbaik di dunia pertama adalah Massaman Curry asal Thailand. Hidangan kari yang biasanya identik dari India, ternyata disajikan berbeda di Thailand.

Berbeda dari hidangan Thailand biasanya yang tidak menggunakan banyak rempah, Massaman Curry cenderung lebih kaya akan rempah seperti santan, kayu manis, pala, jinten dan masih banyak rempah lainnya. 

3 dari 12 halaman

2. Neapolitan Pizza dari Italia

Tak diherankan lagi, pizza memang sudah menjadi makanan favorit segala usia di manapun. Bahan pembuatan yang cenderung tidak terlalu banyak justru membuat pizza menjadi lebih nikmat untuk disantap.

Neapolitan Pizza sendiri berbeda karena hanya memerlukan topping yang sedikit seperti olive oil, basil, tomat.

4 dari 12 halaman

3. Cokelat dari Mexico

Cokelat yang nikmat dinikmati sebagai olahan maupun secara langsung, memang menjadi favorit anak-anak kebanyakan. Cokelat asal Mexico lebih dikenal sebagai 'chocolate para mesa' atau 'Chocolate de Mesa' (Spanish).

5 dari 12 halaman

4. Sushi dari Jepang

Sushi digemari sebagian besar orang karena rasanya yang segar dan juga nikmat. Namun sebagian orang lagi tidak menyukainya karena terasa amis sebab sushi kebanyakan disajikan dengan bahan mentah seperti ikan ataupun udang.

6 dari 12 halaman

5. Bebek Peking dari China

Bebek yang dimasak dengan bumbu rempah yang khas memang tidak dapat dipungkiri lagi kenikmatannya. Dimasak lama dalam oven membuat tekstur daging menjadi empuk dan bumbu rempah semakin meresap. Proses memasaknya pun membedakan olahan bebek peking dengan jenis olahan lainnya. 

7 dari 12 halaman

6. Hamburger dari Jerman

Hamburger menjadi semakin mudah dinikmati karena menjamurnya gerai restoran cepat saji, termasuk di Indonesia. Setiap restoran memiliki ciri khas yang berbeda dalam menyajikan hidangan burgernya.

Di Indonesia, hidangan burger sudah disesuaikan dengan selera lidah orang lokal.

8 dari 12 halaman

7. Laksa Penang Asam dari Malaysia

Cita rasa kuat hidangan laksa dari Malaysia membuat hidangan ini menjadi bagian dari daftar makanan terbaik dunia. Asam, manis, gurih dan juga pedas dapat dirasakan secara bersamaan dalam hidangan tersebut.

9 dari 12 halaman

8. Tom Yum Goong dari Thailand

Masakan dari Thailand memang tidak bisa diragukan lagi kenikmatannya. Hal ini membuat Tom Yum juga termasuk dalam daftar setelah Massaman Curry di posisi pertama.

Ciri khas rasanya yang cenderung asam dan isiannya yang terdiri dari hidangan laut membuat menu ini jaid favorit banyak orang.

10 dari 12 halaman

9. Chicken Muamba dari Gabon

Hidangan asal Afrika ini mungkin belum begitu familiar. Namun, hidangan ini sudah menjadi ciri khas dari Angola. Berbahan dasar ayam dengan potongan ukra yang identik dalam masakan ini.

11 dari 12 halaman

10. Rendang dari Indonesia

Ternyata salah satu hidangan dari Indonesia tepatnya dari Padang juga ikut masuk ke dalam makanan terbaik dunia. Daging sapi yang dimasak lama dengan santan serta aroma dari serai yang khas membuat masakan ini menjadi semakin nikmat.

12 dari 12 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jajanan Makin Bervariasi, Generasi Milenial Mesti Pilih yang Sehat
Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, 5 Makanan Ini Disebut Membahayakan Bagi Ginjal