Sukses

Mengejutkan, Kuda Kecil Ini Ikut Terbang dalam Pesawat American Airlines

Seekor kuda kecil yang anggap sebagai hewan pelayan ikut dalam kabin penerbangan American Airlines rute Chicago ke Omaha.

Liputan6.com, Chicago - Salah satu penumpang American Airlines bernama Evan Nowakmengaku mendapati hal yang ganjil dari banyak penumpang dalam sebuah pesawat penerbangan rute Chicago ke Omaha. Rupanya, penumpang lain membawa kuda berukuran mini di pesawat, kemungkinan kuda tersebut sebagai hewan pendamping.

Dikutip dari Foxnews.com, Senin (2/9/2019) Evan mengunggah rekaman itu ke Twitter pribadinya, dan dalam rekaman itu menunjukan kuda manis itu duduk dengan tenang di dekat bagian depan pesawat. Kuda itu diberi tempat duduk khusus yang cukup untuk dia agar bisa tenang selama perjalanan.

Evan terhibur dengan keberadaan kuda tersebut, ia mengunggah rekamannya dengan caption, "Saat ini kamu akan memulai penerbangan ini dengan para militer aktif, keluarga yang bepergian dengan anak-anaknya, dan seekor kuda..."

Menurut situs web American Airlines, kuda kecil terlatih diizinkan terbang sebagai hewan peliharaan untuk mendampingi pemiliknya yang berkebutuhan khusus.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuda Kecil, Kucing dan Anjing Diperbolehkan dalam Pesawat

Pada pertengahan Agustus, Kementerian Perhubungan AS mengumumkan bahwa kuda mini masih diizinkan terbang sebagai hewan pelayan di semua kabin pesawat komersial, dalam sebuah pernyataan yang bertujuan untuk menetapkan pedoman tentang perlindungan untuk dukungan emosional dan layanan psikiatrik bagi pemiliknya yang berkebutuhan khusus, seperti hewan kucing, anjing dan kuda kecil.

Tentunya, untuk bisa membawa hewan tersebut pada sebuah penerbangan, pemilik harus menunjukkan surat-surat resmi yang diperlukan.

Pengumuman itu tidak mengikat maskapai penerbangan untuk menerbangkan semua kuda mini secara hukum, tetapi tidak menyinggung hukuman jika pembawa melanggar aturan baru. Kementerian Perhubungan AS belum pernah melarang kuda mini sebelumnya.

Menurut American Miniature Horse Association, hewan-hewan itu memiliki tinggi antara 2 dan 3 kaki dan beratnya antara 68 dan 113 kilogram, dengan rentang hidup rata-rata setidaknya 30 tahun.

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.