Sukses

Peringatan HUT ke-74 RI, KBRI Gelar Promosi 'Bali and Beyond' di Vietnam

Dalam rangka Peringatan HUT ke-74 RI, KBRI dan KJRI di Vietnam menyelenggarakan kegiatan "Bali & Beyond".

Liputan6.com, Ho Chi Minh City - Dalam rangka Peringatan HUT ke-74 RI, KBRI Hanoi bekerja sama dengan KJRI Ho Chi Minh City telah menyelenggarakan kegiatan "Bali & Beyond" di Hall B, Crescent Mall, Ho Chi Minh City, Vietnam pada 23-25 Agustus 2019.

Kegiatan "Bali & Beyond" diikuti 24 perusahaan Indonesia dengan 42 delegasi, yang terbagi dalam tiga kluster: hospitalities/hotel, restoran; travel agents dan adventure tours serta; trading, yakni fesyen/garmen, perhiasan, wine, kopi, coklat.

Selain pameran, Bali & Beyond juga menampilkan beberapa presentasi dari peserta Bali & Beyond (ekosistem/WoW Bali; tour adventure/Seawalker; dan Story of Bali), serta penampilan tarian tradisional Bali dan pemberian pelatihan dasar-dasar tari Bali, yang keseluruhannya dimaksudkan untuk memperkenalkan kesenian dan budaya Indonesia kepada masyarakat Vietnam.

Dalam sambutan pembukaan 23 Agustus 2019, Duta Besar RI Hanoi menyampaikan harapan untuk lebih memperkuat interaksi antara Indonesia - Vietnam, khususnya Ho Chi Minh City dan Bali.

Kegiatan Bali & Beyond menggunakan momentum telah dibukanya penerbangan langsung Ho Chi Minh City - Denpasar sejak Mei 2019. Kegiatan Bali & Beyond juga dimaksudkan untuk dapat meningkatkan potensi ekonomi kedua negara dalam rangka pencapaian target perdagangan bilateral US$ 10 miliar pada 2020.

Pembukaan Bali & Beyond dihadiri Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Singapura, Laos, Malaysia, dan perwakilan perusahaan Indonesia yang beroperasi di Vietnam.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pameran Kesenian dan Kuliner

Para pengunjung Bali & Beyond tidak hanya menikmati berbagai produk Bali, namun juga dimanjakan dengan berbagai kesenian, tarian, demo masak nasi goreng, permainan, voucher dan souvenir sumbangan para pengusaha peserta Bali & Beyond.

Di sela-sela penyelenggaraan Bali & Beyond, delegasi peserta dipertemukan dengan para mitra pengusaha Vietnam potensial dalam business meeting,

Hingga Sabtu malam 24 Agustus 2019 transaksi telah mencapai VND 92.103.000 (US$ 4.004) serta paket meeting room dan travel Jimbaran Bay Beach Resort senilai US$ 42.330, sehingga total mencapai US$ 46.334.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.