Sukses

10 Penampakan Lokasi Berhantu dan Menyeramkan di Dunia

Kesaksian warga yang mengklaim pernah melihat sesuatu benda aneh, penampakan, suara-suara tak dikenal atau bahkan kasus kesurupan menjadikan lokasi tersebut dikenal paling berhantu.

Liputan6.com, Chernobyl - Ada beberapa wilayah menyeramkan yang ada di dunia. Konon, disebut seram lantaran julukannya sebagai lokasi berhantu.

Kesaksian warga yang mengklaim pernah melihat sesuatu benda aneh, penampakan, suara-suara tak dikenal atau bahkan kasus kesurupan menjadikan lokasi berhantu.

Cerita dari mulut ke mulut, kemudian ditularkan dari satu generasi ke generasi lain menjadikan kisah angker tersebut kian melegenda. Tak hanya bagi warga di sekitarnya, namun menyebar hingga ke seluruh dunia.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Selasa (20/8/2019) berikut 10 penampakan lokasi berhantu di dunia:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Pulau Hashima, Jepang dianggap berhantu lantaran tak penghuni. Pulau yang disebut-sebut angker itu pun telah lama ditinggalkan. Pulau 'hantu' Hashima, merupakan salah satu dari 505 pulau di Prefektur Nagasaki. Letaknya sekitar 15 km dari Nagasaki.

3 dari 11 halaman

2. Katakomba Paris, Prancis dulunya adalah sebuah tambang batu alam. Pada Abad ke-17, tambang batu itu beralih fungsi menjadi makam atau tempat menampung kira-kira 6 juta jenazah. Lokasi ini dianggap seram lantaran kuburan manusia di tempat tersebut.

4 dari 11 halaman

3. Nama si manis Jembatan Ancol sudah tak asing terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Legenda ini berkisah tentang hantu Maryam, seorang gadis yang konon menghantui Jembatan Ancol di Jakarta Utara Indonesia.

5 dari 11 halaman

4. Pulau Xochimilco diisi oleh banyak boneka. Menurut legenda setempat, di hutan Meksiko ditemukan seorang jasad gadis kecil yang mengambang di tepi sungai. Untuk mengenang mendiang sang gadis, pria tersebut menggantungkan boneka si gadis di dekat pohon tempat mayatnya ditemukan.

6 dari 11 halaman

5. Hutan Aokigahara seluas 32 kilometer di barat laut kaki Gunung Fuji, Jepang adalah salah satu tempat paling mengerikan di dunia. Hutan ini menjadi lokasi bunuh diri masyarakat. Jika Anda ke sana akan menemukan pakaian atau tulang belulang.

7 dari 11 halaman

6. Sudah lama Chernobyl dikenal sebagai kota mati tak berpenghuni. Bocornya nuklir di lokasi ini membuat banyak orang meninggal.

8 dari 11 halaman

7. Desa Nagoro juga memiliki boneka. Kondisi kota yang sepi dan lebih banyak jumlah boneka dibanding manusia menjadikan desa ini begitu menyeramkan.

9 dari 11 halaman

8. Pulau Poveglia dianggap oleh beberapa orang sebagai pulau paling berhantu di dunia. Sejarah kelam di sana adalah salah satu penyebab diberinya julukan ini. Tenyata lokasi ini pernah dijadikan sebagai pusat karantina wabah mematikan.

10 dari 11 halaman

9. Penjara yang terletak di Pennsylvania, Amerika Serikat, tersebut dibuka pada 1829 dan didesain untuk menampung 253 tahanan di sel isolasi. Diyakini tempat yang sempit dan perlakuan kejam membuat para narapidana menjadi gila dan meninggal.

11 dari 11 halaman

10. Gedung Parlemen Lama di Canberra adalah lokasi yang kerap dijuluki sebagai destinasi wisata para hantu. Konon, para roh halus kerap bepergian ke sana. Siapapun yang berani datang ke tempat ini, baik siang ataupun malam hari, dapat melihat penampakan beberapa mantan perdana menteri berkeliaran di aula.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.