Sukses

Salat Id hingga Gulai, Ragam Perayaan Idul Adha di KBRI Stockholm

Puluhan WNI berkumpul di Wisma Duta RI, di Lidingo, Stockholm, dalam kegiatan Salat Idul Adha bersama, Minggu, 11 Agustus 2019.

Liputan6.com, Stockholm - Puluhan WNI berkumpul di Wisma Duta RI, di Lidingo, Stockholm, dalam kegiatan Salat Idul Adha bersama, Minggu, 11 Agustus 2019.

Dalam sambutan pembukaannya, Dubes RI, Bagas Hapsoro menyampaikan bahwa Hari Raya Idul Adha adalah hari yang penuh kegembiraan, karena saling memberi, dalam bentuk zakat dan kurban.

"Mari kita sebagai anak-anak bangsa dapat bersatu, jauhkan buruk sangka, dan tinggalkan segala permusuhan. Mari menyambut Hari Raya Idul Adha dengan hati bersyukur, saling memberi, dan saling mengasihi," kata Dubes Bagas seperti dikutip dalam rilis KBRI Stockholm yang dimuat Liputan6.com, Minggu (11/8/2019).

Bertindak selaku Imam dan Khatib Salat Idul Adha adalah Djodjo Soedirdja Masbuki. Beliau menyampaikan bahwa dalam Ibadah Kurban, Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail menunjukkan contoh ketaatan dan kesabaran yang harus dicontoh oleh seluruh Umat Muslim di dunia.

Ditambahkan bahwa bertepatan 1 minggu sebelum HUT RI ke 74, seluruh masyarakat diharapkan untuk menunjukkan ketaatan kepada pemerintah dan saling memperhatikan satu sama lain.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penganan Gulai Kambing

Salat Idul Adha yang jatuh di hari Minggu di Swedia ini memberikan berkah tersendiri, karena banyak WNI yang dapat mengikuti Sholat tersebut di hari libur.

Qatrun Nada Danielsson menyampaikan kegembiraannya dapat menghadiri Salat Idul Adha ini bersama dengan keluarga dan rekan-rekan WNI lainnya. 

Setelah salat, seluruh hadirin saling bersalaman, bersilaturahmi satu sama lain dan menyantap hidangan khas Indonesia.

Tersedia gulai kambing, ayam kremes, dan asinan sayur. Tampak semua orang berinteraksi dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.