Sukses

Top 3: Mati Lampu di Jakarta dan Cara Hidup Saat Listrik Padam Terpopuler

Peristiwa mati lampu di Jabodetabek menjadi perhatian publik Indonesia hingga mancanegara. Cara bertahan hidup saat listrik padam juga menjadi artikel sorotan pada kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Peristiwa listrik padam di daerah Jabodetabek yang terjadi pada Minggu lalu menjadi perhatian publik hingga media dunia. Artikel ini pun menjadi berita paling populer hari ini.

Seperti pada Channel News Asia yang mengutip mengenai pernyataan PLN akibat dari listrik padam yang terjadi. Selain itu media Malaysia dan Israel juga memberitakan mengenai kondisi transportasi publiknya.

Artikel populer lainnya mengenai kejadian mati lampu terparah yang pernah terjadi di dunia. Seperti di India, yang mengalami padam listrik hingga mendapatkan dampak di 22 negara bagian dari perbatasan timur Myanmar dengan Pakistan.

Kejadian mati lampu memang selalu datang tak terduga hingga banyak orang tak sempat menyiapkan diri. Artikel tentang cara bertahan hidup saat listrik padam menjadi populer selanjutnya.

Berikut Top 3 selengkapnya edisi hari Senin (5/8/2019) di kanal Global Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Media Mancanegara Soroti Mati Lampu di Jakarta

Area Jabodetabek, serta sebagian Banten dan Jawa Barat mengalami kondisi listrik padam sejak Minggu 4 Agustus 2019 siang, menyebabkan aktivitas warga terganggu.

Sementara itu, PLN menyampaikan permohonan maaf resmi atas insiden lsitrik padam akibat Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami gangguan (trip), sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off).

Tidak hanya menggegerkan masyarakat Indonesia, kabar tentang listrik padam yang memengaruhi belasan juta penduduk Jabodetabek itu juga disorot oleh berbagai media asing.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Deretan Kejadian Mati Lampu Terparah di Dunia

Di dunia maya, situasi yang jarang terjadi di ibu kota tersebut dikenal sebagai 'Jakarta Blackout'. Tidak hanya ramai diperbincangan di media sosial, berbagai media asing juga terus menyoroti kondisi listrik padam itu hingga hari ini.

Turut diwartakan pula bahwa PLN sempat mengaktifkan 17 gardu listrik di sekitar Jakarta pada hari Minggu, sekitar pukul 21.00 WIB, dan dua sisa lainnya masih terus diperbaiki.

Namun, tidak lama kemudian, empat dari 17 gardu yang telah diaktifkan kembali mati, mengakibatkan listrik padam berlanjut hingga Senin pagi.

Artikel selanjutnya...

4 dari 4 halaman

3. Ini Cara Bertahan Hidup Saat Mati Lampu

Banyak orang telah waspada jika bencana alam tertentu terjadi. Mereka bahkan telah mengetahui apa saja yang harus dilakukan saat insiden berlangsung.

Agar Anda dapat bertahan hidup dalam insiden mati listrik yang cukup lama, misalnya lebih dari enam jam; berikut adalah lima hal yang dapat Anda lakukan seperti dilansir dari Newbieprepper.com, Minggu 4 Agustus 2019.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini