Sukses

Gandeng Badan Antariksa, Begini Kisah Shaun the Sheep Bantu Alien Pulang

Liputan6.com, Jakarta - Animasi Shaun the Sheep akan menunjukkan bagaimana kehidupan astronot. Bekerja sama dengan Badan Antariksa Eropa (ESA), karakter film anak-anak Shaun itu telah menyelesaikan misinya dalam penerbangan khusus pada minggu lalu.

Dalam momen di mana sang domba mengangkasa, ia mensimulasikan gaya berat mikro di Bumi.

 

Penggarapan Shaun the Sheep seri khusus ini sebenarnya telah selesai pada 19 Juli 2019, sebelum peringatan 50 tahun pendaratan manusia pertama di Bulan. 

"Plotnya menampilkan alien yang disebut Lu-La yang mendarat di dekat rumah Shaun the Sheep di Mossy Bottom Farm," kata pejabat Badan Antariksa Eropa (ESA) dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari laman Space.com, Minggu (4/8/2019).

"Shaun dan gengnya kemudian membantu alien untuk pulang, dengan menerapkan sains, teknik, dan lebih banyak mengandalkan keberuntungan."

 

2 dari 3 halaman

Shaun the Sheep Terbangkan Airbus

Dengan bantuan ESA, Shaun menerbangkan pesawat Airbus A310 yang melakukan parabola untuk mensimulasikan gravitasi mikro atau pengalaman astronot "tanpa bobot" di ruang angkasa.

"Penerbangan itu dimaksudkan untuk mempersiapkan Shaun untuk perannya sebagai penjelajah angkasa luar dalam film barunya," kata ESA dalam pernyataannya.

"Animasi itu memberikan wawasan tentang pelatihan ketat yang dimiliki semua astronot sebelum misi mereka," agensi itu menambahkan.

Film Shaun the Sheep yang berjudul "Farmageddon" ini diperkirakan akan diluncurkan 26 September di Jerman, 16 Oktober di Prancis dan 18 Oktober di Inggris.

 

3 dari 3 halaman

ESA Senang Membantu Sang Domba

ESA mengatakan sangat senang dapat terlibat dalam pembuatan animasi tersebut.

"Kami sangat senang telah membantu Shaun dalam petualangan angkasa luar yang besar," kata Jan Wörner, direktur jenderal ESA, dalam pernyataan itu.

Ini bukan pertama kalinya Shaun terlibat dalam misi ruang angkasa.

Aardman Studios - yang berpartisipasi dalam produksi "Farmagaddon" dengan distributor StudioCanal - juga bekerja dengan ESA selama misi astronot Inggris Tim Peake pada tahun 2015. Juga,

Film Shaun the Sheep pertama diiring soundtrack oleh Ilan Eshkeri, yang telah bekerja pada beberapa proyek luar angkasa dengan ESA dan entitas lainnya.

Loading