Sukses

Video Viral Penumpang Sentuh Layar Hiburan di Pesawat dengan Jari Kaki, Menjijikkan?

Liputan6.com, Jakarta - Aksi seorang pria menggunakan kedua kakinya untuk menyentuh layar hiburan di pesawat ini jadi viral. Pasalnya detik-detik kegiatan tersebut terekam dalam video singkat dan tersebar di dunia maya.

Menurut pemberitaan CNN yang dikutip Jumat (19/7/2019), pria tak dikenal itu menggunakan kaki telanjang untuk mengoperasikan layar hiburan dalam pesawat sambil duduk di kursi sekat.

Berikut ini rekamannya:

Sebuah video dari tindakan yang dipertanyakan tersebut telah dilihat lebih dari 9 juta kali di Twitter, dan dikomentari lebih dari 5.000 kali sejak diposting pekan ini oleh seorang teman penumpang itu yang dilaporkan merekam adegan tersebut.

Beberapa pengguna Twitter khawatir bahwa si pria disabilitas, memiliki keterbatasan menggunakan tangannya. Namun salah satu unggahan balasan menjawab bahwa temannya mengonfirmasi "dia melihat (si pria) berjalan naik dan turun pesawat, membawa tasnya sendiri. Dia hanya suka untuk menonton TV dengan kakinya yang telanjang. "

Bertelanjang kaki adalah hal menjijikkan yang kerap terjadi di antara penumpang pesawat, di mana beberapa di antaranya kerap menempatkan bagian tubuh itu pada sandaran lengan atau dinding kursi sekat. Beberapa penumpang bahkan tak menggunakan sepatu ke toilet.

Tapi ini pertama kalinya kami melihat seseorang menggunakan jari-jari kakinya untuk mengoperasikan sistem hiburan dalam pesawat.

Bagaimana menurut Anda?

2 dari 3 halaman

Ritual Kebersihan Naomi Campbell

Tiba-tiba, ritual pra-penerbangan ala selebritas Naomi Campbell sepertinya tidak terlalu berlebihan.

Minggu ini, supermodel itu memposting detail kebiasaan terbangnya di saluran akun YouTube pribadinya betajuk "Being Naomi."

Mengenakan pakaian piyama sutra yang nyaman, ia mulai mengaduk-aduk tas travel Louis Vuitton dan mengeluarkan sepasang sarung tangan sekali pakai bersama tisu anti-bakteri.

"Bersihkan apa pun yang mungkin bisa Anda sentuh," katanya, sebelum menyeka setiap inci jok, sabuk pengaman, meja nampan, layar TV, remote control dan jendelanya. Bahkan tombol kontrol lampu dan pendingin yang ada di atas kepala pun di bersihkan secara menyeluruh.

"Inilah yang saya lakukan di setiap pesawat yang saya naiki. Saya tidak peduli apa yang orang pikirkan tentang saya. Ini kesehatan saya dan itu membuat saya merasa lebih baik."

Nah, setelah melihat rekaman pria menyentuh layar hiburan di pesawat menggunakan jari kaki, mengikuti jejak Campbell sepertinya tak ada salah.

3 dari 3 halaman

Perihal Menyebalkan di Pesawat

Walaupun pesawat dikenal sebagai moda transportasi yang dapat mempersingkat waktu perjalanan, tak dimungkiri rasa jemu juga menghampiri jika waktu tempuh selama mengudara terlalu lama.

Berbeda jika memakai transportasi darat seperti mobil atau kereta, di mana dalam perjalanan dapat melihat pemandangan atau berhenti untuk beristirahat sejenak. Demikian juga saat membawa kendaraan sendiri, karena bisa mampir ke tempat-tempat wisata untuk 'membunuh' kebosanan.

Kendati demikian, rasa jenuh bukanlah menjadi alasan penumpang moda transportasi umum khususnya pesawat untuk berperilaku ugal-ugalan dan melanggar norma yang ada. Terlebih bila sampai mengganggu kenyamanan orang lain karena ulahnya.

Beberapa di antaranya adalah jangan pernah mengangkat kaki lalu menyelipkannya ke sisi kosong kursi pesawat. Sebab hal itu bisa saja mengganggu penumpang lain yang berada di dekatnya.

Coba bayangkan apabila kaki tersebut mengeluarkan bau yang tak sedap?

Pun demikian jangan mengangkat kaki meski hal itu bisa meringankan rasa pegal selama perjalanan. Berjalan dari depan hingga ke belakang pesawat untuk mengurangi rasa kaku di badan jauh lebih baik.

Berikut ini 8 tingkah menyebalkan penumpang pesawat versi laman passengershaming.comyang yang Liputan6.com lansir dari news.com.au, Senin 29 Februari 2016.

Selengkapnya di sini...

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cegah Anak Kecanduan Gadget, Pria Buat Permaian Unik dari Kardus Bekas
Artikel Selanjutnya
Viral, Bocah 15 Tahun Ngetweet dari Kulkas