Sukses

5 Langkah Jitu Bikin Orang Jatuh Cinta pada Anda

Liputan6.com, Jakarta - Pria harus punya uang, baru boleh mendekati seorang perempuan. Kalimat semacam ini kerap melekat pada pemikiran seorang lelaki yang hendak mendekati wanita.

Untuk memikat hati wanita pun katanya butuh modal yang besar.

Bukan hanya mentraktir makan dan nonton, tetapi seorang pria juga harus mengeluarkan uang tambahan untuk biaya belanja sang wanita agar ia semakin jatuh cinta.

Namun, tak melulu harta selalu jadi solusi. Menurut para ahli, cara untuk membuat seseorang jatuh cinta pada Anda dapat dilakukan dengan cara yang ilmiah.

Lewat hal-hal sederhana ini, Anda bisa membuat seseorang semakin jatuh cinta pada dirimu. Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Jumat (10/5/2019), berikut 5 cara ilmiah agar seseorang jatuh cinta pada Anda:

2 dari 6 halaman

1. Jangan Takut Katakan Hal Aneh Tentang Diri Anda

Seseorang yang terbuka dan komunikatif memiliki lebih banyak kesempatan untuk disukai. Fakta-fakta yang pernah Anda alami jika diceritakan akan membuat pasangan Anda lebih dapat belajar menerimamu apa adanya.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Harvard Business School, 79 persen dari subjek lebih suka menjadi orang yang terbuka dan tulus selama kencan pertama.

3 dari 6 halaman

2. Berikan Perhatian Khusus pada Pasanganmu

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat melakukan kontak langsung dengan pasanganmu adalah pemilihan kata. Anda harus berusaha agar kesan pertama akan selalu mereka ingat, namun tidak menjadi diri orang lain.

Selain itu tunjukkan perhatian-perhatian yang bisa Anda kemas secara sederhana. Misalnya ketika pasanganmu ingin belajar mengendarai mobil maka tunjukkan perhatian khususmu dengan memberi petunjuk yang jelas.

Kesan-kesan positif ini tentu dapat mereka terima dan membuat Anda semakin sempurna di matanya.

 

4 dari 6 halaman

3. Jangan Beli Es Krim pada Kencan Pertama

Seorang psikolog bernama John Bargh yang mengajar di Yale University mempelajari sejumlah prilaku sosial. Beberapa studinya adalah penemuan hubungan yang menarik antara suhu tubuh seseorang dan kondisi psikologis.

Ternyata ketika kita secara fisik hangat, kita lebih cenderung bersikap baik dan ramah kepada orang lain. Trik ini mungkin sangat berguna, misalnya, selama kencan pertama ketika sangat penting untuk mendapatkan kepercayaan orang tersebut.

Jadi pastikan bahwa Anda hanya memilih tempat-tempat, makanan, dan minuman hangat sehingga setiap pertemuan yang Anda miliki berjalan dengan baik dan jangan gunakan es krim.

 

5 dari 6 halaman

4. Kontak Mata Diperpanjang

Psikolog Harvard, Zick Rubin, melakukan penelitian untuk mencoba memahami bagaimana cara mengukur cinta. Ternyata, ia menemukan jawaban itu di maya manusia.

Dalam frekuensi dan durasi orang saling memandang akan menimbulkan rasa cinta. Ia juga mengatakan, pasangan yang saling jatuh cinta akan terlibat dalam tatap mata sebanyak 75 persen dari durasi percakapan.

Dalam percakapan normal, orang saling melihat dari 30 hingga 60 persen dari waktu. melihat ke mata seseorang mungkin bukan hanya menjadi konsekuensi dari jatuh cinta tetapi itu bisa menjadi alasan lain, seperti mengaguminya.

6 dari 6 halaman

5. Dekatilah Pasanganmu, Lalu Buat Ia Merindukanmu

Pacaran tak melulu harus selalu bertemu. Menurut ahli, sepasang kekasih harus tetap menjaga jarak agar hubungannya tetap hangat.

Jika sudah terpisah oleh jarak dan waktu, biasanya sepasang kekasih akan sangat merindu. Apabila terus-terusan bertemu kemungkinan besar sepasang kekasih akan rentan bosan dan berakhir pada kandasnya sebuah hubungan.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Fisik Anda Sedang Jatuh Cinta
Artikel Selanjutnya
6 Tanda Ini Tunjukkan Kalau Pria Diam-Diam Menyukaimu