Sukses

6 Orang Tewas dalam Ledakan Bom di Afghanistan

Liputan6.com, Kabul - Sedikitnya enam orang dilaporkan tewas dan 23 lainnya luka-luka dalam ledakan yang terjadi di Kabul, Afghanistan, Kamis (21/3).

Dikutip dari laman BBC, Jumat (22/3/2019), ledakan ini terjadi di tengah-tengah masyarakat Afghanistan yang sedang merayakan liburan Nowruz, Tahun Baru Persia.

Investigasi awal oleh polisi mengindikasikan bahwa tiga bom diledakkan dari jarak jauh, memicu ledakan berturut-turut, menurut juru bicara Kementerian Dalam Negeri Nasrat Rahim.

Kelompok ISIS mengklaim jika mereka adalah dalang di balik ledakan tersebut. Lebih dari 30 orang tewas dalam serangan bunuh diri selama festival Nowruz tahun lalu.

Kini, insiden ini terjadi lagi.

"Dua puluh tiga orang terluka dan enam orang tewas dalam ledakan hari ini di Kabul," kata juru bicara kementerian kesehatan Wahidullah Mayar.

Ledakan ini terjadi di dekat Universitas Kabul dan kuil Karte Sakhi, tempat banyak warga Afghanistan berkumpul setiap tahun untuk perayaan Nowruz.

Berdasarkan laporan dari polisi Afghanistan, ada tiga lokasi terjadinya ledakan. Sementara itu, ada sejumlah bom yang berhasil dijinakkan oleh polisi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pengungsi Afghanistan Lawan Pelaku Penembakan di Selandia Baru dengan Alat Ini...
Artikel Selanjutnya
RI Komitmen Terus Berkontribusi dalam Proses Perdamaian di Afghanistan