Sukses

Detik-Detik Penembakan di Masjid Christchurch Selandia Baru Saat Salat Jumat

Liputan6.com, Christchurch - Sebuah insiden penembakan membuat sekitar 300 orang yang tengah menjalankan ibadah salat Jumat di Masjid Al Noor di Kota Christchurch, Selandia Baru, dilanda kepanikan.

Dikutip dari situs berita TVNZ pada Jumat (15/3/2019), seorang saksi mata mengatakan kepada wartawan New Zealand Stuff bahwa dia mendengar setidaknya 20 tembakan, dan melihat empat orang tergeletak bersimbah darah.

Tiga korban penembakan adalah peremmpuan dewasa, dan seorang lainnya adalah gadis cilik.

Polisi Kota Christchurch langsung dikerahkan ke sekitar lokasi penembakan yang berada di Deans Avanue, tidak jauh dari Hagley Park, salah satu taman besar di pusat kota Christchurch.

Orang-orang diperingatkan untuk menjauhi Deans Avanue, serta mereka yang berada di dalam rumah dan bangunan di seluruh wilayah Christchurch diimbau untuk tidak keluar hingga ada instruksi dari kepolisian setempat.

Polisi juga mengimbau warga untuk segera menelepon layanan darurat 111 jika melihat hal dan perilaku mencurigakan di sekitar mereka.

Di media sosial, muncul beberapa laporan tentang penembakan kedua yang terjadi di sebuah masjid di Kota Lindwood, yang bertetangga.

Namun, belum diketahui apakah ada korban dalam penembakan di Lindwood, sementara pemerintah kota itu memerintahkan seluruh warganya untuk mengunci pintu rapat-rapat.

 

2 dari 3 halaman

Belum Ada Korban Bertambah

Sementara itu, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan di ibu kota Wellington, akan segera memberi tanggapan resmi terkait penembakan tersebut.

Sejauh ini, belum ada laporan korban tambahan pada insiden penembakan di Kota Christchurch. Polisi masih menyisir lokasi kejadian dan mengosokan seluruh ruas jalan Deans Avenue.

Menurut polisi, penembakan tersebut merupakan yang pertama kalinya terjadi pada tempat ibadah.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

ISIS Akhirnya Dinyatakan Kalah
Loading
Artikel Selanjutnya
Penembakan di Masjid Kota Christchurch Gegerkan Selandia Baru Jumat Pagi
Artikel Selanjutnya
Pertama dalam 10 Tahun, Serangan Fisik Menteri Selandia Baru Bikin Geger