Sukses

Telanjang hingga Ada Pijat... 15 Layanan Unik Seperti Pramugari Bikini VietJet Air

Liputan6.com, Jakarta - Pramugari bikini dalam penerbangan VietJet Air dari Vietnam selalu menjadi sorotan. Apalagi, maskapai tersebut dalam waktu dekat akan membuka layanannya ke Indonesia.

Kehadiran pramugari bikini dalam penerbangan VietJet Air sempat menuai protes dan kecaman, dianggap tak semestinya ada. Tapi buktinya, hingga kini maskapai tersebut masih eksis dengan layanan uniknya.

Selain VietJet Air, ternyata ada sejumlah maskapai penerbangan lain yang juga menawarkan layanan unik. Mulai dari memperbolehkan para penumpangnya bertelanjang hingga ada jasa pemijatan dari para pramugarinya.

Berikut ulasannya yang Liputan6.com kutip dari scoopwhoop.com, Rabu (23/1/2019):

1. VietJet Air

VietJet Air yang tengah jadi buah bibir belakangan ini menghadirkan pramugari berbalut seragam bikini. Nguyen Thi Phuong Thao yang merupakan CEO dari VietJet Aviation bahkan menjadi miliarder, berkat ide tak biasanya itu.

Mungkin terlihat kontroversial, tetapi ini rencana yang cukup cemerlang untuk mendongkrak usaha di dunia penerbangan.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

2 dari 3 halaman

Boleh Telanjang hingga Berpelukan

2. German Nude Airlines

Sebagian besar orang Jerman mungkin tak bermasalah dengan ketelanjangan. Jadi pada 2008, sebuah agen perjalanan Jerman meluncurkan maskapai penerbangan telanjang pertama di dunia, untuk mengangkut penumpang pada hari perjalanan musim panas dari kota Erfurt di Jerman ke resor Laut Baltik yang populer. Namun, penumpang harus berpakaian saat naik dan turun dari pesawat.

3. La Compagnie

Penerbangan yang satu ini memiliki fasilitas tempat tidur pijat, makanan berbintang Michelin, dan gadget tablet untuk semua orang.

Maskapai penerbangan Prancis yang berbasis di Paris ini hanya terbang antara Paris dan New York, tetapi fasilitas yang ditawarkannya sangat menarik. Ditambah fakta bahwa harga tiketnya relatif lebih murah daripada penerbangan kelas bisnis para pesaingnya.

4. WOW Air

Pada Februari 2016, Islandia meluncurkan Airbus A330 pink baru dengan nama 'TF-GAY'. WOW Air ini melayani rute ke San Francisco, dan merupakan puncak dari kekuatan mereka dengan gerakan gay.

5. Air Malta

Sejak Juli 2015, Air Malta telah menawarkan layanan yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pelanggan saat mengudara. Termasuk pijat tangan, kaki, dan leher untuk penumpang secara gratis, terlepas dari voucher spa serta produk kecantikan.

6. Qantas Airways

Penumpang kelas satu dalam penerbangan panjang layanan maskapai Australia ini bisa mencoba headset Gear VR mereka sejak tahun 2015. Menawarkan pemandangan 360 derajat ruang kelas satu Qantas di LAX, video runway-side dari pendaratan pesawat A380 dan tampilan 3D di Taman Nasional Kakadu di Australia.

7. EVA Air Hello Kitty

Cabang maskapai penerbangan Taiwan ini mungkin terdengar seperti lelucon, tetapi sebenarnya cukup populer. Semua fasilitas di atas kapal, dari bantal hingga serbet, semuanya bertema Hello Kitty. Bahkan pesawat dicat dengan simbol yang terkenal itu.

8. Air New Zealand

Sejak 2011, orang-orang yang terbang antara Selandia Baru dan Los Angeles memiliki kesempatan untuk membeli skycouches atau disebut sebagai kelas berpelukan. Pada dasarnya ini adalah kursi yang dapat berubah menjadi sofa atau tempat tidur, sangat berguna untuk pasangan dan keluarga.

 

3 dari 3 halaman

Sajian Karya Seni, Uber hingga Layanan Gadis Seksi

9. Virgin Atlantic

Selama bulan Februari 2013, pelancong kelas bisnis yang pergi antara London dan New York memiliki kesempatan untuk pergi melalui Gallery in the Air, dan pameran oleh seniman jalanan terkenal dunia Bob Eine. Harga karya itu berkisar dari 2.500 pound sterling hingga 15.000 pound sterling.

10. United Airlines

Sejak 2014, United Airlines telah memiliki aplikasi seluler yang dapat Anda gunakan langsung.

Setelah Anda memilih perjalanan, aplikasi itu secara otomatis mentransfer penumpang ke situs web Uber untuk mendaftar akun guna menyelesaikan transaksi. Anda bahkan mendapatkan kredit perjalanan 30 dolar ditambah poin 1.000 bonus United MileagePlus miles.

11. Kulula Airlines

Kulula berarti 'Sangat Mudah', dan maskapai ini adalah maskapai berbiaya rendah di seluruh Afrika Selatan.

Pesawat-pesawatnya menggunakan corak unik seperti tulisan-tulisan pada badan armadanya. Contohnya ada ejaan 'Flying 101', 'This Way Up' dan 'Mile-High Club Initiation Chamber'.

12. Germanwings

Maskapai ini terbang ke lebih dari 90 tujuan di Eropa, Israel dan Afrika Utara. Yang menarik adalah, perusahaan penerbangan ini menawarkan layanan 'blind booking' service, di mana Anda bisa memilih apa yang Anda cari dalam perjalanan Anda seperti kota pesta atau kota dengan tempat belanja terbaik serta tanggal yang ingin Anda kunjungi.

Maskapai ini akan memberikan daftar tujuan potensial yang mungkin Anda tuju dan Anda tidak tahu ke mana Anda akan pergi sampai proses memesan tiket selesai.

13. KLM Royal Dutch Airlines

KLM menawarkan layanan 'Meet and Seat' service, di mana Anda dapat melihat rincian profil penumpang atau Facebook penumpang lain dan melihat di mana mereka akan duduk, jauh sebelum penerbangan Anda berangkat.

Anda kemudian dapat memilih di mana ingin duduk juga. Ini adalah cara yang baik untuk menghindari anak-anak yang mengganggu.

14. Korea Utara

Secara konsisten maskapai yang satu ini diberi peringkat bintang satu oleh SkyTrax, patokan untuk standar penerbangan, Air Koryo Korea Utara secara luas dianggap yang terburuk di dunia. Fasilitasnya minimal, dengan hiburan dalam penerbangan yang terdiri dari girl band Moranbong menyanyikan lagu-lagu patriotik kepada pemimpin mereka.

15. Hooters Air

Meskipun sekarang sudah tidak ada lagi, rantai restoran Hooters ini pernah bergabung dengan bisnis penerbangan.

Saat itu, setiap penerbangan di Hooters Air akan ditemani oleh dua gadis Hooters berpakaian minim dan pramugari yang menghibur penumpang dengan permainan trivia, menjual barang dagangan Hooters, dan dibantu dengan layanan sajian minuman.

Beruang Sirkus Dilecehkan, Warga Unjuk Rasa

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: VietJet Air, Maskapai 'Bikini' yang Siap Buka Rute ke Indonesia
Artikel Selanjutnya
Buka Penerbangan ke RI, Ini 5 Fakta soal Vietjet Air Maskapai dengan Pramugari Berbikini