Sukses

Coba Hidup Lebih Sehat dengan Konsumsi Makanan Sesuai Golongan Darah Anda

Liputan6.com, Jakarta - Para peneliti menilai jika golongan darah manusia dapat menguak banyak hal. Bukan hanya jenis penyakit yang rentan menimpa tipe darah tertentu, namun juga makanan yang sebaiknya dikonsumsi dan dihindari.

Penelitian ini dilakukan guna membantu manusia untuk menentukan langkah yang sebaiknya diambil.

Ada empat jenis golongan darah manusia. Peneliti menilai beda makanan maka beda efek bagi seseorang dengan jenis darah tertentu:

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Selasa (15/1/2019), berikut jenis makanan yang dinilai peneliti cocok untuk jenis golongan darah tertentu:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 5 halaman

1. Golongan Darah A

Menurut peneliti, orang-orang dengan golongan darah A disarankan untuk melakukan diet vegetarian. Sebab, mereka yang memiliki golongan darah ini memiliki kadar asam lambung yang lebih rendah.

Selain itu tipe golongan darah A tidak dapat mencerna protein hewani dengan sangat baik. Itu sebabnya, mengonsumsi sayuran dan buah-buahan lebih disarankan.

3 dari 5 halaman

2. Golongan Darah B

Seseorang dengan golongan darah B dianggap sebagai omnivora, sehingga mereka bisa makan berbagai makanan.

Namun, makanan seperti jagung, gandum, tomat dan kacang tanah dapat menyebabkan penambahan berat badan, kelelahan dan hipoglikemia.

Makanan lain yang harus dihindari oleh golongan darah ini adalah ayam. Meskipun ini adalah daging tanpa lemak, hal ini bisa menyebabkan stroke dan gangguan kekebalan pada orang dengan golongan darah B.

Lebih baik mengganti konsumsi daging kelinci atau domba.

 

4 dari 5 halaman

3. Golongan Darah AB

Golongan darah AB memiliki sifat yang diwariskan oleh Tipe A dan B. Mereka memiliki asam lambung yang rendah seperti tipe darah A tatapi mereka juga sifat adaptasi yang baik seperti B.

Telur, makanan laut dan sayuran hijau baik untuk golongan darah AB. Mereka juga disarankan untuk makan porsi kecil karena baik bagi pencernaan

5 dari 5 halaman

4. Golongan Darah O

Orang dengan golongan darah ini konon memiliki asam lambung tinggi dan memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mencerna protein hewani dan lemak.

Itulah sebabnya diet tinggi protein, dengan banyak daging, ikan, sayuran, dan buah berkualitas baik paling baik untuk mereka.

Karbohidrat seperti biji-bijian, kacang-kacangan mudah disimpan sebagai lemak dalam sistem mereka. Jadi harus dihindari jika tak ingin gendut.

Loading