Sukses

Dibanderol hingga Rp 593 Juta, Ini 5 Maskapai dengan Tiket Pesawat Termahal di Dunia?

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana rasanya bepergian di kelas satu dengan pesawat mewah termahal. Sebelumnya, Anda juga harus tahu bahwa ada harga tinggi yang harus dibayar untuk menikmati bentuk transportasi yang luar biasa nyaman itu.

Kendati demikian, Anda tidak harus memiliki jet pribadi sendiri untuk bepergian dengan sensasi mewah. Lima maskapai dengan tiket pesawat termahal di dunia memiliki layanan tersebut.

Berikut ini ulasan singkat lima di antaranya yang Liputan6.com rangkum dari moneyinc.com, Minggu (13/1/2019):

5. Cathay Pacific Airlines

Menurut situs tersebut, maskapai termahal kelima di dunia adalah Cathay Pacific Airlines.

Untuk menikmati layanan di maskapai tersebut, kira-kira Anda perlu membayar biaya US$ 26.572 atau sekitar Rp 366 juta untuk tiket pesawat pulang pergi dari Hong Kong ke Kota New York, Amerika Serikat dengan menggunakan operator ini. Menikmati penerbangan 14 jam yang membawa Anda ke bandara Internasional JFK dengan pesawat Boeing 777-300ER nan mewah.

Dengan biaya tersebut, Anda akan menikmati fasilitas area kabin yang luas dengan akomodasi kelas satu.

Cobalah untuk tidur siang di tempat tidur berukuran besar, menikmati acara di televisi layar datar ditambah makanan gourmet dan pilihan anggur internasional di tengah perjalanan Anda.

 

Saksikan juga video terkait tiket pesawat berikut ini:

2 dari 5 halaman

4. Korean Air

Posisi keempat maskapai termahal di dunia versi situs moneyinc.com ditempati oleh Korean Air, yang memiliki harga tiket hanya sedikit lebih mahal daripada Cathay Pacific untuk kelas satu pada rute New York ke Beijing seharga US$ 27.000 (berkisar Rp 372 juta)

Dengan biaya tersebut, Anda akan memiliki hak istimewa untuk bersantai di kabin mewah dengan banyak ruang, kursi bersandar besar dan mendapatkan makanan paling menakjubkan menyaingi tawaran menu di restoran bintang lima.

Hidangan Oriental yang disajikan juga kerap mendapat sambutan hangat dari para pelancong. Para pemegang tiket kelas satu juga akan disuguhkan pilihan berbagai minuman anggur.

Korean Air adalah salah satu maskapai penerbangan yang paling diminati karena mereka memanjakan penumpang kelas satu mereka. Tentu saja, tiket ekonomi hampir tidak setinggi itu.

3 dari 5 halaman

3. Etihad Airways

Jika Anda ingin terbang dari San Francisco ke Abu Dhabi dengan Etihad Airways, bersiaplah untuk membayar ongkos US$ 28.090 sekitar Rp 387 jutaan untuk tiket pulang pergi.

Tentu saja, maskapai ini menyadari bahwa sebagian besar penumpang yang melakukan penerbangan ke ibu kota Uni Emirat Arab kemungkinan akan pergi ke sana untuk urusan bisnis. Sehingga perjalanan kelas satu dengan membayar tarif tinggi pun tak menjadi masalah.

Fasilitas mewah untuk para pemegang tiket kelas satu di burung besi ini meliputi suite yang dipartisi, layar televisi untuk penumpang berukuran 23 inci. Anda juga dapat menikmati mini bar yang disediakan.

Perabotan kulit berlapis menambah sentuhan mewah fasilitas maskapai yang satu ini. Ketika tiba waktu makan, penumpang kelas satu diberikan menu a la carte dengan berbagai sajian masakan ala Timur Tengah.

4 dari 5 halaman

2. Emirates Airlines

Jika Anda berencana untuk terbang dari Los Angeles, California ke Dubai dengan Emirates Airlines, bersiaplah untuk membayar sekitar US$ 30.000 atau berkisar Rp 413 jutaan untuk tiket pulang pergi. Maskapai termahal kedua di dunia membebankan ongkos yang lumayan mahal untuk penerbangan langsung selama 16 jam.

Sangat menyenangkan dengan menggunakan maskapai kelas ini, sebab Anda tidak harus berhubungan dengan orang lain dan merasa canggung.

Banyak pengusaha VIP dan tokoh terkenal yang kerap mengudara dengan Emirates Airlines. Mungkin saja Anda akan melihatnya jika bergabung dengan penerbangan tersebut.

Ketika Anda bersiap-siap untuk tidur siang atau istirahat yang lebih lama, ada tempat tidur kasur datar yang Anda inginkan, di samping fasilitas spa penerbangan dan meja rias yang semakin terasa seperti hotel bintang 5 yang terbang.

Armada yang menawarkan akomodasi mewah ini terdiri dari Boeing 777, A-380, dan A340-500.

5 dari 5 halaman

1. Lufthansa Airlines

Tiket pulang pergi di Lufthansa Airlines dari JFK di New York ke Hong Kong dengan pesawat Jerman ini akan membuat Anda merogoh kocek dalam sebesar US$ 43.000 atau sekitar Rp 593 juta jika Anda bepergian dengan kelas satu. Anda tidak perlu menunggu sampai naik ke pesawat untuk menikmati manfaat kelas satu.

Mereka bahkan mempekerjakan kru asisten pribadi yang dengan senang hati mendampingi perjalanan Anda. Seperti memasangkan pelembab udara dalam penerbangan, menyediakan perlengkapan mandi yang dirancang khusus, dan makanan paling menakjubkan yang pernah disajikan di penerbangan maskapai.

Kemewahannya luar biasa, tetapi biayanya juga di luar ekspektasi.

Pilihan minuman anggur spesial juga tak lupa disediakan untuk para pemegang tiket kelas satu. Intinya, mungkin Anda akan diperlakukan seperti bangsawan sepanjang perjalanan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Harga Tiket Pesawat Aceh-Jakarta, Lebih Mahal Langsung Dibanding Transit ke Kuala Lumpur
Artikel Selanjutnya
Tiket Pesawat dari Jakarta ke 5 Negara Ini Lebih Murah Ketimbang ke Manado