Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Avatar hingga Titanic, Ini 5 Film Produksi Hollywood Terlaris Sepanjang Masa

Liputan6.com, Jakarta - Industri kreatif memang menjanjikan dan selalu diminati karyanya oleh banyak orang. Tercatat, ada sejumlah film yang masuk dalam kategori terlaris sepanjang masa.

Bahkan, pendapatan film-film tersebut mencapai ribuan miliar dolar. Film ini sangat dicintai oleh banyak masyarakat.

Sebab, alur cerita dan pemainnya berhasil mencuri hati penggemar. Tak hanya berhasil meraup miliar dolar keuntungan, film-film ini juga ada yang berhasil membawa banyak penghargaan.

Berikut 5 film Hollywood terlaris sepanjang masa versi Wonderslist.com yang dikutip Rabu (2/1/2019):

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 6 halaman

1. Avatar (2009) - US$ 2.788 Miliar

Avatar adalah film fiksi ilmiah epik Amerika Serikat yang diproduksi tahun 2009. Film ini ditulis dan disutradarai oleh James Cameron dan dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, Joel David Moore, Giovanni Ribisi dan Sigourney Weaver.

Film ini bercerita seolah-olah sedang berada di pertengahan Abad ke-22, ketika manusia menambang mineral berharga yang disebut unobtanium di Pandora.

Perluasan koloni penambangan mengancam keberlangsungan keberadaan suku lokal Na'vi - spesies humanoid asli Pandora.

Judul film mengacu pada tubuh Na'vi yang direkayasa secara genetika dengan pikiran manusia yang berada dari jarak jauh, dan digunakan untuk berinteraksi dengan penduduk asli Pandora.

3 dari 6 halaman

2. Titanic (1997) - US$ 2.187 Miliar

Titanic adalah film epik bernuansa romantis produksi Amerika tahun 1997 yang disutradarai, ditulis, diproduksi dan diedit bersama oleh James Cameron.

Film ini menceritakan tentang tenggelamnya RMS Titanic, dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Keduanya berstatus sebagai dua manusia dari kelas sosial berbeda namun jatuh cinta.

4 dari 6 halaman

3. Star Wars: Episode VII – The Force Awakens (2015) - US$ 2.068 Miliar

Star Wars: The Force Awakens adalah film opera luar angkasa Amerika Serikat yang dirilis tahun 2015. Film ini disutradarai, diproduksi bersama, dan ditulis bersama oleh J. J. Abrams.

Seri ketujuh ini dibintangi oleh Harrison Ford, Mark Hamill, Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Peter Mayhew , dan Max von Sydow.

Diproduksi oleh Lucasfilm Ltd. dan Bad Robot Productions milik Abrams dan didistribusikan di seluruh dunia oleh Walt Disney Studios Motion Pictures.

 

5 dari 6 halaman

4. Avengers: Infinity War (2018) - US$ 2.050 Miliar

Avengers: Infinity War adalah film yang didasarkan pada tim pahlawan super Marvel Comics, Avengers, serta diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures.

Film ini terbilang sukses di pasaran. Sebab, film ini mampu meraup keuntungan mencapai US$ 2.050 Miliar.

6 dari 6 halaman

5. Jurassic World (2015) - US$ 1.671 Miliar

Jurassic World adalah film petualangan fiksi ilmiah Amerika 2015 dan seri keempat dari seri Jurassic Park.

Film itu disutradarai dan ditulis bersama oleh Colin Trevorrow, diproduksi oleh Frank Marshall dan Patrick Crowley, dan dibintangi oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard.

Film ini menghasilkan US$ 1.670.400.637. Di seluruh dunia, ini adalah Film Hollywood dengan Pendapatan Terbesar ke-5.

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Efek Suara Film yang Ternyata Dibuat dari Bahan Sederhana
Artikel Selanjutnya
Sempat Habis Budget Promo Film Perempuan Tanah Jahanam, Joko Anwar Mengaku Ini Penyebabnya