Sukses

Orang Muntah hingga Bayi Nangis, Ini 5 Suara yang Paling Dibenci di Dunia?

Liputan6.com, Jakarta - Tahukah Anda, suara apa saja yang dianggap paling menggangu di seluruh dunia?

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Profesor Trevor Cox dari Universitas Salford Inggris, ada sejumlah suara yang sangat tidak disukai oleh rata-rata masyarakat dunia.

Suara itu ada yang berasal dari manusia bahkan benda mati. Bahkan kerap dianggap menjijikan hingga merusak pendengaran.

Seperti dikutip dari laman Mentalfloss.com, Kamis (20/12/2018), berikut 5 suara yang dianggap paling menganggu di dunia:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 6 halaman

1. Orang Muntah

Suara pertama yang paling dibenci oleh kebanyakan masyarakat dunia yaitu mendengar orang muntah.

Sebenarnya, suara itu memberikan efek yang dianggap buruk oleh pendengarnya lantaran seseorang akan ikut-ikutan muntah.

Jikalau orang tersebut masih tahan dan tak ingin muntah, bisa jadi efek yang ditimbulkan adalah merasa jijik. Namun, apabila ada yang tidak merasa keduanya, maka orang tersebut sangat luar biasa.

3 dari 6 halaman

2. Suara Mikrofon Rusak

Suara mikrofon yang sulit digambarkan dengan kata-kata akan membuat telinga kita sakit. Pantulan balik dari suara mikrifon ini kerap kita dengar dalam satu momen apabila alat tersebut tengah rusak.

Bagi pendengar, suara ini akan membuat sakit telinga dan jika itu terjadi berkali-kali seseorang tentu akan merasak kesal.

4 dari 6 halaman

3. Bayi Menangis

Wajar apabila bayi sering menangis. Sebab, mereka tidak bisa berbicara apabila menginginkan sesuatu hal. Sehingga bayi akan menangis.

Namun, suara bayi menangis masuk dalam daftar suara yang tidak disukai banyak orang. Apalagi jika suara tersebut didengar di dalam pesawat, saat hendak beristirahat.

5 dari 6 halaman

4. Biola Sumbang

Untuk bermain biola diperlukan kemampuan yang terlatih. Salah-salah, maka suara yang dihasilkan bisa terdengar sumbang dan tak enak didengar.

Suara biola sumbang masuk dalam jajaran bunyi yang tidak disukai banyak orang. Bagi mereka ini sangat menganggu. Lebih baik tak usah bermain dari pada merusak pendengaran orang lain.

6 dari 6 halaman

5. Suara Orang Makan Sambil Berbunyi

Suara lain yang masuk daftar paling dibenci banyak orang adalah ketika mendengar seseorang makan namun berbunyi.

Bukan makan sambil berbicara, melainkan makan sesuatu namun mulut menghasilkan banyak bunyi. Kebiasaan ini dianggap menganggu.

Apalagi saat berada di sebuah restoran atau tempat makan lainnya. Bisa jadi suara semacam ini membuat orang lain tidak nyaman dan kehilangan napsu makan.