Sukses

Seperti Nh Dini, 4 Tokoh Terkenal Dunia Ini Tewas dalam Kecelakaan Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Berita duka datang dari Nh Dini, salah satu nama besar dalam dunia sastra Indonesia. Ia meninggal dunia Selasa 4 Desember 2018 sore.

Berita duka ini dikabarkan oleh sastrawan Indonesia Goenawan Mohamad melalui akun Twitter miliknya. Ia juga mengabarkan penyebab kematian Nh Dini.

"Wafat, Nh.Dini. Kabar yg saya terima karena kecelakaan mobil."

Kabar serupa juga dibagikan oleh akun Twitter resmi penerbit Gramedia Pustaka Utama. "Sore ini kita berduka, sastrawan Indonesia Ibu Nh. Dini telah berpulang ke pangkuan Sang Pencipta. Segenap redaksi Gramedia Pustaka Utama mengucapkan turut berduka cita yg sedalam-dalamnya."

Kecelakaan mobil memang menjadi salah satu penyebab kematian manusia. Tak pandang bulu, musibah ini juga kerap dialami sejumlah tokoh terkenal dunia dengan tiba-tiba.

Tercatat, ada sejumlah tokoh terkenal yang tewas akibat kecelakaan maut. Berikut selengkapnya seperti dikutip dari laman Ranker.com, Rabu (5/12/2018):

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 5 halaman

1. Putri Diana

Dunia berduka, kala Putri Diana dikabarkan meninggal dunia saat sedang berada di Paris, Prancis. Ibu dari Pangeran William dan Harry itu mengalami kecelakaan mobil bersama sang kekasih Dodi al-Fayed.

Tepat pada 31 Agustus 1997, Diana mengalami kecelakaan maut di terowongan Pont de l'Alm, Paris. Mobil yang dikemudikan oleh seorang supir itu hilang kendali saat mereka hendak melarikan diri dari kejaran paparazi.

Hal ini terjadi lantaran Diana tengah dekat dengan pria lain, usai resmi bercerai dengan Pangeran Charles. Ada banyak konspirasi yang menyelimuti kasus ini.

Putri Diana tetap pergi selama-lamanya dan meninggalkan dua putranya yang masih sangat kecil.

3 dari 5 halaman

2. Grace Kelly

Kabar duka datang dari Monaco pada 14 September 1982. Grace Kelly, mantan artis Hollywood yang menikah dengan pangeran dari negara yang mungil namun kaya raya itu, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan tragis.

Kala itu, ia sedang dalam perjalanan pulang bersama anaknya, Putri Stephanie, Grace Kelly terserang stroke. Mobil British Rover 3500 yang dikendarainya jatuh ke jurang sedalam 37 meter di jalanan berkelok di Cap-d'Ail, Cote d'Azur. Lokasi kecelakaan tak jauh dari istana.

Mobil itu terbakar. Grace Kelly menderita beberapa patah tulang, termasuk di paha, tulang selangka dan tulang rusuk. Sementara, Stephanie, yang kala itu berusia 17 tahun, hanya menderita luka ringan.

Para dokter berusaha untuk menyelamatkan sang putri. Namun gagal. Pada malam berikutnya, Pangeran Rainier, suaminya, setuju untuk mematikan alat pendukung kehidupan. Perempuan bergelar Her Serene Highness Princess Grace of Monaco itu dinyatakan meninggal dunia pada usia 52 tahun.

 

4 dari 5 halaman

3. Paul Walker

Pada 30 November 2013, aktor film Fast and Furious, Paul Walker meninggal dunia. Hidup sang bintang film balap mobil itu berakhir dengan tragis di dalam mobil.

Pria yang memerankan Brian O'Conner di Fast and Furious itu tewas kecelakaan di ruas jalan California, Amerika Serikat, 30 November 2013.

Walker tewas bersama teman dekatnya, Roger Rodas yang saat itu sedang mengemudikan mobil Porsche Carrera GT 2005. Ketika itu, keduanya sedang mengetes performa mobil sport tersebut.

Beberapa menit sebelum kecelakaan yang terjadi pada hari Sabtu itu, Walker sedang menghadiri penggalangan dana amal di bengkel Always Evolving milik Rodas. Aktor bermata biru itu datang bersama putrinya.

5 dari 5 halaman

4. James Dean

James Dean meninggal 30 September 1955, ketika ia menabrak mobil lain di Rute AS 466.

James Byron Dean adalah seorang aktor Amerika. Dia adalah ikon budaya bagi remaja pada masanya. Ketenaran dan popularitas Dean yang abadi terletak pada penampilannya hanya dalam tiga judul film yakni East of Eden (1955), Rebel Without a Cause (1955) dan Giant (1956).

Dia menjadi aktor pertama yang menerima nominasi Academy Award anumerta untuk Aktor Terbaik.

Artikel Selanjutnya
Belajar dari Kecelakaan Nh Dini, Pengemudi Harus Bisa Mendeteksi Bahaya Sejak Awal
Artikel Selanjutnya
Kenangan Pierre Coffin tentang Indonesia dan Nh Dini