Sukses

5 Tanda Anda Siap Jatuh Cinta dan Memulai Hubungan Baru Usai Putus

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang cenderung percaya bahwa hubungan baru dalam kisah cinta, dapat menyembuhkan mereka dari rasa sakit atau kesepian. Namun, psikolog yakin bahwa manusia perlu melakukan pendekatan khusus untuk itu.

Agar tak jatuh ke dalam lubang yang sama untuk kedua kalinya, mereka harus memulainya dari nol dengan hati-hati. Umumnya, mereka yang putus cinta melakukan hal ini hanya setelah waktu berlalu, untuk memastikan bahwa mereka siap membuka lembar baru.

Lalu, apa tanda bahwa seseorang sudah siap untuk jatuh cinta lagi? Berikut lima di antaranya, seperti dikutip dari Bright Side, Kamis (29/11/2018).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 6 halaman

1. Masa Lalu Sudah Tak Mendatangkan Pikiran Negatif

Ketakutan yang Anda alami ketika bertemu mantan Anda, sudah benar-benar hilang. Perasaan gelisah atau gugup, telah sirna dan Anda tidak lagi marah terhadap mereka.

Ketika Anda siap untuk jatuh cinta lagi, dan menemukan orang yang tepat, Anda akan mensyukuri apa yang terjadi pada masa lalu dan mengambil pelajaran dari itu semua.

Arti dari semua ini ialah hati Anda telah 'pindah' (move on) dan berhenti untuk mengulangi semua emosi yang terjadi karena mengingat masa lalu. Anda malah mulai fokus pada masa depan dan membangun hubungan baru.

3 dari 6 halaman

2. Tidak Takut Kesepian

Ini mungkin terdengar agak paradoks. Setelah putus, Anda menjadi merasa kesepian, namun tidak membutuhkan pendamping baru. Rasa kesepian Anda terobati hanya dengan kehadiran teman dan keluarga.

Seiring waktu berjalan dan luka lama Anda perlahan terobati, Anda tidak lagi merasa sedih karena menjadi lajang, tak duduk di rumah dan hanya menunggu datangnya cinta, dan tidak lagi terus menerus mengecek ponsel atau menanti kabar dari seseorang.

Sebaliknya, Anda justru bisa mengisi hari-hari dengan sesuatu yang sangat menarik atau menantang.

4 dari 6 halaman

3. Tidak Hanya Siap Dicintai, tapi Juga Mencintai

Meskipun Anda tidak sedang menjalin hubungan, tapi Anda punya kesempatan untuk menyimpan begitu banyak kehangatan dan kelembutan untuk pasangan baru Anda di masa mendatang.

Dan saat Anda memahami bahwa Anda tidak hanya ingin didukung dan dicintai, tetapi juga siap untuk mendukung dan mencintai, itu artinya Anda siap untuk menjalin hubungan baru.

5 dari 6 halaman

4. Tenang Ketika Melihat Orang Lain Bermesraan

Dalam kehidupan sehari-hari, Anda pasti menemui orang-orang yang saling memadu kasih. Bahkan kenyataan itu ada di depan mata. Saat melihatnya, Anda tidak merasa cemburu dengan mereka, karena Anda tahu bahwa suatu hari, hal itu akan terjadi juga dengan Anda.

6 dari 6 halaman

5. Bisa Menolak

Saat menghabiskan waktu sendiri setelah putus cinta, Anda telah mempelajari batas-batas kemampuan diri dengan cermat. Lalu Anda tahu tipe orang seperti apa yang akan cocok dengan Anda.

Anda dapat dengan mudah mengatakan "tidak" kepada siapa pun, jika Anda melihat bahwa hubungan dengannya tidak akan berujung baik.

Loading
Artikel Selanjutnya
Hindari Menanyakan 6 Hal ini pada Pria Saat Kencan
Artikel Selanjutnya
Hal Pertama yang Dilihat dari 4 Gambar Ini Ungkap Kehidupan Cinta Anda