Sukses

5 Tanda-Tanda Pasangan Sudah Bosan dan Ingin Nyatakan Putus Cinta

Komunikasi sangatlah penting dalam hubungan demi memastikan sang kekasih baik-baik saja. Jangan sampai kata putus cinta terucap dan buat Anda menyesal.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu risiko dalam menjalin sebuah hubungan adalah putus cinta. Jika Anda merasa hubungan dengan pasangan baik-baik saja, itu tidak menjamin patner Anda merasakan hal yang sama.

Oleh karenanya, komunikasi sangatlah penting dalam hubungan demi memastikan sang kekasih baik-baik saja. Jangan sampai terucap kata putus cinta dan Anda menyesal belakangan.

Tanda-tanda, tingkah laku, dan tindakan seseorang yang mulai tidak bisa melihat masa depan dengan pasangannya memang samar, dan bisa jadi terlihat normal-normal saja.

Jadi, jangan merasa terlalu nyaman. Pastikan kamu mengetahui perubahannya sejak awal, sehingga masih belum terlambat untuk menyelamatkan hubunganmu.

Seperti dikutip dari laman Bustle.com, Senin (17/9/2018), berikut 5 tanda-tanda bahwa pacar Anda ingin segera putus cinta:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pasangan Anda Selalu Jalan dengan Teman

Pasangan Anda tentu memiliki privasi dan hak untuk bisa pergi jalan dengan keluraga hingga teman dekat. Lazimnya, sepasang kekasih akan berkomunikasi terlebih dahulu apabila ingin pergi jalan dengan orang terdekatnya.

Namun, ada kalanya pasangan Anda lupa akan komitmen dan selalu membatalkan janji dengan Anda. Tentunya hal ini bisa menimbulkan permasalahan dalam hubungan.

Sebetulnya, ini adalah salah satu ciri-ciri bahwa pasangan Anda sudah bosan dengan ikatan dalam hubungan. Kemungkinan besar, pacar Anda sudah menunjukkan indikasi untuk putus.

 

3 dari 6 halaman

2. Membisu

Diam seribu bahasa. Inilah tingkah sang pacar yang kadang buat geleng kepala. Tidak tahu sebabnya, tapi dia diam dan tak mau diajak bicara.

Sikap seperti ini harus segera diselesaikan dan jangan sampai didiamkan hingga berbulan-bulan. Sebab, sikap diam membisu pasangan Anda adalah ciri-ciri keretakan sudah ada di depan mata.

Bicarakan semua keluhan itu jangan sampai diamnya dapat menghancurkan indahnya hubungan yang sudah lama dibangun.

 

4 dari 6 halaman

3. Memicu Perkelahian

Jika pasangan Anda tiba-tiba bersikap argumentatif dan menjadi pemarah, bisa jadi ia sedang ada banyak masalah di tempat kerja atau masalah pribadi lainnya. Seorang pasangan yang bijak akan diam dan membiarkan sang kekasih hingga dapat berfikir jernih.

Namun, apa jadinya jika amarah itu di dapat setiap hari tanpa alasan yang jelas dan terjadi dalam jangka panjang?

Ini adalah indikasi bahwa mereka sudah tidak nyaman dengan hubungan dan mencari alasan serta kesalahan Anda. Katakan padanya apa yang ia inginkan, sehingga Anda tahu apa keinginannya.

 

5 dari 6 halaman

4. Sudah Tidak Tertarik Melihat Anda

Ada perasaan dalam hati yang terus mengganjal saat tahu kekasih sudah mengacuhkan Anda. Meski sudah beberapa kali cari-cari perhatian, dia masih saja tak mau merespons.

Hal ini dapat dikatakan bahwa pasanganmu sudah tidak tertarik lagi dengan Anda. Baik itu dari segi penampilan atau sikap Anda.

Hal pertama yang sebaiknya dilakukan adalah mengintrospeksi diri dan cari tahu penyebab mengapa ia bertingkah seperti itu.

 

6 dari 6 halaman

5. Lama Membalas Pesan Singkat

Poin ini adalah hal yang acap kali terjadi pada sepasang kekasih yang sedang bertengkar atau hilang begitu saja. Jika sebuah pesan singkat hanya dibaca dan tidak dibalas rasanya itu sakit sekali.

Bagi Anda yang mengalami hal semacam ini maka berhati-hatilah. Efek paling buruk yang akan terjadi adalah perpisahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.