Sukses

6 Tanda Aneh pada Tubuh yang Tidak Dimiliki Oleh Semua Orang

Ada beberapa orang yang memiliki tanda spesial di tubuh mereka. Apakah Anda punya salah satunya?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa manusia di dunia lahir dengan tanda yang unik pada tubuh mereka. Seperti misal seorang bocah laki-laki di Amerika Serikat ini.

Sebagian rambut yang terletak di kepala depan memutih. Kondisi ini menjadikannya sebagai salah satu dari sekitar 40 orang di keluarganya yang mendapat warisan tanda lahir langka tersebut.

Adalah Josiah Barnes, bocah berusia dua tahun pemilik tanda lahir unik itu. Helaian putih di tengah rambutnya yang keriting megar menarik perhatian banyak orang. Karena ibunya, Latrece Barnes juga memiliki tanda serupa, sejumlah orang bertanya-tanya, jangan-jangan, perempuan itu sengaja mewarnai rambut sang anak.

Apa yang dialami oleh Josiah dan keluarganya dikenal dengan Mallen Streak. Kondisi tersebut diakibatkan oleh poliosis, yang ditandai dengan kurangnya pigmen rambut pada tubuh.

Latrece mengatakan bahwa nenek buyut Josiah juga memiliki tanda lahir yang sama. Pun dengan sekitar 40 kerabatnya termasuk bibi, paman, sepupu, saudara kembarnya, dan putrinya Ra'Nyah Shy.

Menurut keluarganya, rambut yang memutih itu adalah ciri turun-temurun yang konon disebabkan oleh 'ciuman dari malaikat' pada kening mereka dan membawa keberuntungan.

Lalu, tanda unik seperti apa yang biasanya ada pada tubuh seseorang? Mengutip laman Bright Side, Jumat (7/9/2018), ada 6 contoh tanda unik pada tubuh yang hanya dimiliki oleh beberapa orang, namun beberapa tanda juga dimiliki oleh seseorang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Goresan di Jari Telunjuk Tangan Kiri

Jurnalis bernama Oleg Kashin menunjukkan bekas luka di jari telunjuk kirinya melalui Twitter. Bentuknya seperti terkena goresan. Ia mengatakan bahwa ini hanya ditemukan di jari-jari pria.

Penjelasan: kemungkinan besar, tanda tersebut muncul karena alasan statistik. Jika Anda adalah orang yang melakukan segala sesuatunya menggunakan tangan kanan, maka bisa jadi bekas luka di jari telunjuk kiri Anda muncul akibat Anda terkena pisau dapur saat memotong sesuatu atau terkena paku.

3 dari 7 halaman

2. Bekas Luka Berbentuk Bintik Putih di Lutut

Lihat lebih dekat. Guratan putih ini umumnya terlihat jelas jika kulit Anda berwarna coklat. Para model biasanya menggunakan alas bedak untuk menyembunyikan guratan tersebut.

mike-baird-knee-11-6-07_18-weeks-after-6-20-07-surgery

Penjelasan: Setiap orang saat masih kecil pasti belajar untuk berjalan. Saat itulah, mereka akan merasakan jatuh dan bangun. Umumnya, bayi yang baru bisa jalan, akan jatuh dengan posisi lutut terlebih dahulu. Bintik putih itulah yang tersisa dari luka dan kemudian membekas.

4 dari 7 halaman

3. Satu Mata Melihat Lebih Baik

Coba tutup satu mata dan lihat sekeliling Anda. Jika Anda berusia lebih dari 20 tahun dan tidak memakai kacamata, maka pasti satu mata akan melihat lebih buruk daripada mata yang lain.

Penjelasan: Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Biasanya, satu mata akan mengarahkan pada objek, sementara otak akan bergantung padanya untuk mendapatkan gambaran lengkap. Karena inilah, mata itu bisa melihat lebih jelas.

Namun, Anda harus memeriksa mata Anda secara teratur. Terkadang, kaburnya objek yang dilihat dari jarak jauh menandakan bahwa ada yang tak beres dengan kesehatan mata Anda atau perubahan yang berkaitan dengan usia.

5 dari 7 halaman

4. Bisa Angkat Alis Kiri, tapi Tidak Halnya dengan Alis Kanan

Kemungkinan besar, Anda bisa menaikkan alis kiri Anda atau keduanya. Tapi Anda tidak bisa mengangkat alis kanan tanpa mengangkat yang kiri. Atau bisa juga sebaliknya: alis kanan naik, tetapi yang kiri tidak bisa.

Penjelasan: Saraf dan otot di sekitar alis tidak cukup simetris, jadi ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh separuh tubuh. Sebagian anggota badan bisa melakukan sesuatu lebih baik daripada anggota badan yang lain. Meskipun ada orang yang berhasil mengangkat satu alis tanpa mengangkat alis yang satunya, ini adalah fenomena yang sangat langka.

6 dari 7 halaman

5. Melakukan Trik Jari

Pesepakbola Inggris --yang juga Gelandang tim Tottenham Hotspur-- Dele Alli dapat melakukan beberapa hal luar biasa dengan jari tangannya. Dia memposting trik aneh dari jemarinya ke Instagram.

Otomatis, para pengikut dan penggemarnya berusaha meniru gerakannya. Warganet beramai-ramai memasang hashtag #DeleAlliChallenge.

 
 
 
View this post on Instagram

👁

A post shared by Dele (@dele) on

Penjelasan: Trik tersebut mudah dilakukan untuk anak-anak karena mereka memiliki jari yang fleksibel dan sendi yang masih muda. Dalam permainan ini, "monocle" menggunakan 2 jari masih cukup mudah dilakukan oleh orang dewasa, tetapi hanya sedikit di antara mereka yang dapat menggunakan 4 jarinya untuk membentuk 'kacamata.

7 dari 7 halaman

6. Tanda Lahir di Dekat Ketiak dan Lutut

Banyak tanda lahir dari seseorang yang hilang selama tahun-tahun pertama kehidupan, tetapi beberapa di antaranya tetap ada untuk selamanya. Paling sering, tanda lahir manusia berada di dekat ketiak, punggung atau samping lutut di bagian dalam paha.

Penjelasan: Ada banyak orang di dunia ini yang lahir dengan tanda lahir unik pada tubuh mereka. Sebagian besar tanda lahir terus ada pada tubuh hingga akhir hayat, namun ada juga yang menghilang seiring dengan bertambahnya usia. Hingga kini, para peneliti belum memecahkan misteri ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.