Sukses

Terkuak, Pengakuan Putri Diana pada Sahabat Beberapa Hari Sebelum Kematiannya

Liputan6.com, London - Derek Deane adalah seorang maestro tari di Inggris, yang merupakan sahabat terdekat dari mendiang Putri Diana. Beberapa hari sebelum kepergian Princess of Wales itu, Deane sempat bertemu dan merasakan perubahan yang dialami Diana pasca-bercerai.

Dikutip dari Mirror.co.uk, Jumat (31/8/2018), Deane menganggap bahwa Putri Diana adalah sosok yang sangat periang. Namun, ada perubahaan yang terlihat setelah ia bercerai. Tak ada lagi senyuman di wajah ibu dari Pangeran Charles dan Harry itu.

"Meski begitu, Diana terlihat seperti baru lahir kembali," ujar Deane.

"Ia seakan-akan bebas dari rasa sakit dan kesedihan yang mendalam. Saat bertemu, saya seperti melihat ia punya masa depan," tambahnya.

Deane yang juga seorang koreografer bisa berteman dengan Diana karena kecintaan Princess of Wales pada balet.

Beberapa hari sebelum Putri Diana meninggal, keduanya sempat bertemu dan menikmati makan siang. Deane mengatakan: "Tidak ada lagi drama. Kau telah kehilangan banyak beban yang selama ini dialami."

Dalam percakapannya dengan Deane, Putri Diana sempat menceritakan niatnya untuk mengunjungi Paris, Prancis. Kala itu, Diana juga bercerita soal sosok yang tengah dekat dengannya.

Pria itu adalah Dodi al Fayed, kekasih Putri Diana, seperti yang selama ini diberitakan. Deane menyebut jika perceraiannya dengan Charles membuatnya terpuruk dan sempat tertolong oleh kehadiran Dodi.

Deane mengaku bahagia lantaran sahabatnya telah menemukan cinta dan semangat dalam menjalani hidup.

"Masih ada hal positif tentang sisa hidupnya. Dia tahu apa misinya, melakukan kegiatan amal dan membantu membawa kedamaian."

Tepat hari ini, 21 tahun yang lalu tanggal 31 Agustus 1997, Putri Diana tewas. Terowongan Pont de l'Alma di Paris, Prancis menjadi lokasi kecelakaan maut yang merenggut nyawanya.

Kala itu, Mercedes hitam yang membawa Lady Di dan kekasihnya, Dodi al Fayed melaju kencang, menghindari kejaran paparazi, sebelum menabrak dinding terowongan hingga hancur.

Putri Diana yang masih bernyawa dilarikan ke Rumah Sakit Pitie-Salpetriere, Paris. Namun, nyawanya tak terselamatkan.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Perselingkuhan Kandaskan Perkawinan Putri Diana

Pada Desember 1992, kisah cinta antara Pangeran Charles dan Putri Diana resmi berakhir. Isu perselingkuhan yang membayang-bayangi pernikahan keduanya diklaim sebagai biang keladi keretakan rumah tangga anggota kerajaan tersebut.

Pernyataan perceraian ke hadapan publik disampaikan secara resmi oleh Perdana Menteri Inggris John Major. Ia menjelaskan, pasangan kerajaan itu berpisah secara damai.

Salah satu bukti perselingkuhan pernah didapati Putri Diana ketika memergoki Pangeran Charles tengah duduk di toilet dan berbincang intim dengan Camilla Parker Bowles.

Setelah mendengar percakapan eksplisit Charles dan Camilla, mendiang Princess of Wales itu mendeskripsikan kekasih gelap suaminya itu sebagai sosok yang cabul.