Sukses

Mantan Pebasket NBA Ini Dimusuhi Akibat 'Bersahabat' dengan Kim Jong-un

Mengaku kerap dimusuhi oleh saudara sebangsanya karena bersahabat dengan Kim Jong-un, eks pebasket NBA ini menuntut pemulihan nama baik.

Liputan6.com, Singapura - Mantan pebasket profesional Amerika Serikat, Dennis Rodman, tak kuasa menahan air mata ketika mengenang dirinya dimusuhi oleh saudara sebangsanya, karena berteman akrab dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un.

Dikutip dari VOA Indonesia pada Selasa (12/6/2018), curahan hati tersebut disampaikan oleh Rodman dalam sebuah wawancara langsung dengan stasiun televisi CNN, bersamaan dengan agenda pertemuan antara Donald Trump dan Kim Jong-un di Singapura. 

 

Seperti dilaporkan oleh kantor berita AFP, Rodman mengungkapkan harapan dan menuntut pemulihan nama baik pasca-pertemuan bersejarah tersebut.

"Saya menerima ancaman pembunuhan," kata Rodman sambil bercucuran air mata. "Saya bahkan tidak bisa pulang ke rumah...saya harus bersembunyi selama 30 hari."

Terlepas dari statusnya sebagai warga negara Amerika Serikat, Rodman menilai komunikasinya dengan Kim Jong-un tidak lebih dari sepasang sahabat pada umumnya.

"Kita butuh pemahaman yang terbuka tentang sebuah komunikasi. Saya harap pertemuan ini (Kim-Trump) bisa menjadi awal baru untuk berbagai kesempatan lebih di masa depan," jelas Rodman. 

 

Simak video pilihan berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Pertemuan Trump-Kim

Persahabatan Rodman dengan Kim Jong-un yang gemar olahraga bola basket bukanlah hal yang biasa.

Rodman sudah lima kali mengadakan perjalanan ke Pyongyang sejak Kim Jong-un naik ke tampuk pimpinan.

Rodman terbang ke Singapura pada Senin petang, 11 Juni 2018, untuk mendukung agenda pertemuan bersejarah antara Donald Trump dan Kim Jong-un.

Dia tampil di televisi mengenakan topi pendukung Trump bertuliskan "Make America Great Again" dan kaus dari sponsor mata uang kripto. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.