Sukses

3 Reaksi Kocak Warganet Soal Surat Beramplop Besar Kim Jong-un untuk Donald Trump

Liputan6.com, Washington DC - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan pada Jumat, 1 Juni 2018 bahwa KTT Korea Utara - AS yang mempertemukan dirinya dengan Kim Jong-un di Singapura pada 12 Juni 2018 nanti tetap akan terlaksana.

Pertemuan itu sendiri sebelumnya sempat dibatalkan oleh Trump pada 24 Mei lalu.

Namun kini, semua berubah. Kabar positif itu muncul setelah kedatangan Kim Yong-chol, 'tangan kanan' Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, ke Gedung Putih untuk bertemu Trump pada hari yang sama.

Kim Yong-chol datang sambil mengantarkan surat spesial dari Kim Jong-un untuk Donald Trump.

Surat itu punya makna simbolik besar menurut para pengamat, karena, dapat menentukan apakah KTT Korea Utara - AS di Singapura akan berjalan sesuai rencana.

Tapi, ketika Kim Yong-chol menyerahkan surat itu kepada Presiden Trump di Gedung Putih, tampak jelas bahwa sifat 'besar' surat itu tak hanya bermakna simbolik semata.

Ukuran amplop surat tersebut juga sangat besar, secara harfiah. Demikian seperti dikutip dari CNN (3/6/2018).

Warganet pun menyadarinya, serta menjadikan amplop surat tersebut menjadi sebuah lelucon khas dunia maya.

Berikut 3 reaksi kocak warganet soal surat beramplop besar dari Kim Jong-un untuk Donald Trump, seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber.

 

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

2 dari 4 halaman

1. Tangan Donald Trump Terlihat Kecil

Beberapa pengguna Twitter dengan cepat berkomentar bahwa memegang sebuah amplop sebesar itu mungkin membuat tangan seseorang terlihat kecil.

Ketika Donald Trump memegang amplop besar itu, tangannya memang terlihat kecil.

Dan, hal itu membangkitkan kembali memori netizen tentang lelucon yang menganalogikan bahwa ukuran tangan Trump yang kecil setara dengan ukuran kemaluannya --sebuah kelakar yang mencuat sejak kampanye pilpres AS 2016 silam, berkat komentar dari Marco Rubio, pesaing Trump dari Partai Republik.

Bahkan, kala itu, Trump pun sempat membuat pembelaan spesifik tentang ukuran tangannya, pada saat menyampaikan pidato kampanye.

"Lihat tangan (saya) ini, apakah ini tangan yang kecil?" kata Trump dihadapan pendukungnya pada 2016 silam.

"Dia (Rubio) menyebut tangan saya kecil --dan (biasanya) orang mengira jika tangan kecil, maka sesuatu yang lain (kemaluannya) juga kecil. Saya jamin kepada Anda, tidak ada masalah tentang hal itu. Saya jamin," tambahnya.

3 dari 4 halaman

2. Amplop Surat Pemenang Piala Oscar?

Saat diwawancarai oleh wartawan usai Trump menerima surat itu, sang presiden AS mengaku bahwa ia belum membaca isinya.

Namun, Trump sedari awal sudah berkesimpulan bahwa surat itu 'sungguh bagus'.

Seperti dikutip dari CNN, pejabat Gedung Putih mengatakan bahwa amplop surat yang besar itu harus diperiksa terlebih dahulu demi mencegah adanya sesuatu yang membahayakan keamanan Trump.

Mengingat isinya yang sampai saat ini 'misterius', seorang netizen memprediksi sambil berkelakar bahwa amplop itu, tak lain dan tak bukan, berisi pemenang penghargaan Oscar. Seperti yang tampak pada twit @RonanFarrow di atas.

Sementara itu, netizen yang lain punya pendapat berbeda mengenai isi tulisan surat dalam amplop tersebut, seperti unggahan Jon Friedman (@friedmanjon) di atas.

4 dari 4 halaman

3. Surat Blues Clues?

Warganet lain punya komentar kocak berbeda tentang amplop surat besar yang dikirimkan oleh Kim Jong-un kepada Donald Trump via Kim Yong-chol tersebut.

Netizen Twitter bernama Delaney Strunk berkomentar bahwa Kim Jong-un terinspirasi serial televisi anak-anak Amerika Serikat bernama Blues Clues kala memilih amplop besar itu untuk ia kirim kepada Trump.

"Saya ingin percaya bahwa satu-satunya serial televisi Amerika yang Kim Jong-un saksikan hanya Blues Clues dan karenanya, ia berpikir bahwa surat-menyurat di Amerika mirip seperti (dalam program) itu," tulis Delaney Strunk dalam akun Twitternya, @delaknee.

Beruang Sirkus Dilecehkan, Warga Unjuk Rasa

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Siapkan Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un, Pejabat AS-Korut Bertemu
Artikel Selanjutnya
Pekerja Tewas Saat Gali 'Bunker Kiamat', Orang Kaya di AS Dipidana